Bupati Samosir : Alsintan Akan Dibagi Pada Hari Jadi Samosir.

/ Selasa, 15 Januari 2019 / 19.21.00 WIB
Alsinta Yang Masih Nongkrong Di Gudang Dinas Pertanian Kabupaten Samosir, Belum Dibagikan Kepada Kelompok Tani. POSKOTA/RAPIDIN SIMBOLON.

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Alsinta (Alat Mesin Pertanian) yang saat ini masih berada di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Samosir menjadi bahan pembicaraan dikalangan masyarakat. Khususnya, para Pengurus dan Anggota Kelompok Tani yang ada di Samosir.

Dimana Pengadaan Alat Pertanian itu adalah Anggaran Tahun 2018 dan bersumber dari Kementerian Pertanian Pusat, namun hingga kini masih tertahan di Gudang Dinas Pertanian setempat dan belum juga dibagikan kepada Kelompok Tani.

Menanggapi hal itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada Wartawan mengatakan, akan dibagikan pada Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir Tanggal 27 Februari 2019 nanti. 

"Alsinta seperti Hand Traktor itu, akan Kita serahkan kepada Kelompok Tani Penerima pada Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir Ke - 15", sebut Rapidin.

Selain untuk memeriahkan Perayaan Hari Jadi nanti, Rapidin juga mengatakan, agar mendata para Kelompok Tani yang pernah menerima dan juga lebih membutuhkan. Dimana menurutnya, bahwa selama ini, Alsinta sudah banyak dibagikan kepada Poktan.

Rapidin mengakui, bahwa Alsinta tersebut Pengadaan TA 2018 dari Pemerintah Pusat. Namun, Alat Pertanian itu sampai di Kabupaten Samosir sudah memasuki akhir Desember 2018. 

"Jadi Kita juga harus maklum, diakhir Tahun lumayan sibuk. Sementara, untuk penyerahanya, Kita akan lihat dulu siapa yang lebih membutuhkannya", jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG). 
Komentar Anda

Terkini: