Bupati Tapsel Ajak Santri Hindari Berita Hoax

/ Kamis, 17 Januari 2019 / 19.21.00 WIB
Bupati Tapsel H Syahrul M PasaribuSH Saat  Memberikan Bantuan 15 Unit Komputer Senilai Rp. 120.000.000,-. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH mengajak seluruh Santri agar menghindari berita hoax. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan bantuan 15 Unit Komputer senilai Rp. 120.000.000,- yang langsung diterima oleh pimpinan Pondok Pesantern Jabalul Madaniyah Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur KH Ahmad Ghozali Siregar, Kamis (14/2/2019). 

Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan Bantuan CSR dari PT Bank Sumut Tahun 2018 Untuk program pemberdayaan masyarakat dalam menunjang kegiatan pendidikan.

Dikatakan Syahrul, Tapsel merupakan Pemegang Saham terbesar di PT Bank Sumut diluar saham Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), sehingga Pemerintah Kabupaten Tapsel mendapat bantuan CSR sebesar 1 Milliar lebih setiap tahunnya. 

Dengan bantuan CSR berupa akomputer tersebut, Syahrul juga meminta kepada seluruh Tenaga Pengajar dan Santri di Pondok Pesantern Jabalul Madaniyah bisa menggunakan perangkat tersebut untuk lebih cerdas lagi dalam memfilter dan mendapatkan informasi yang benar melalui Media Online, jangan mudah terprovokasi dengan berita Hoax, sehingga persatuan dan kesatuan diantara kita tetap terjaga dengan baik.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK SH MH saat memberikan sambutan mengatakan, mendukung sepenuhnya kegiatan pembangunan yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel. Salah satu wujud dukungan dari Polres Tapsel yaitu Polisi selalu hadir di tengah - tengah masyarakat. Dan berharap, mudah - mudahan dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat, utamanya dalam meningkatkan Pengetahuan Teknologi Informasi dengan bisa memilih dan memilah informasi yang baik dan benar.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantern Jabalul Madaniyah Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur yang juga Ketua MUI Tapsel KH Ahmad Ghozali Siregar dalam kesempatan itu mengakui merasa sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Semoga bantuan ini membawa berkah kepada Kita semua. Tidak lupa KH Ahmad Ghozali atas nama Pimpinan Pondok Pesantern mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Tapsel dan Pemerintah Pusat dibawah kepemimpinan Presiden RI Ir H Joko Widodo yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015", pungkasnya. 

Turut hadir dalam menyaksikan bantuan CSR tersebut Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, Camat Angkola Timur Darwin Dalimunthe SPd, Tokoh Sumut Drs H Syamsul Qamar, Sekretaris MUI Tapsel Ustadz Henri, Kabag Umum & Perlengkapan Yohannes, Kabag Kesra Solahuddin, Kapolsek Sipirok dan seluruh Guru, Santri Tsanawiyah dan Aliyah Ponpes Jabalul Madaniyah Desa Sijungkang. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: