Dandim 0204/DS: Tanamkan Sikap dan Prilaku Sebagai Prajurit

/ Rabu, 23 Januari 2019 / 23.58.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-LUBUK PAKAM -Puluhan prajurit Koramil jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/DS melaksanakan Apel bersama yang dipimpin Komandan Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE M.Tr (Han),  pada kegiatan Minggu Militer, pada Selasa 22 Januari 2019 di Lapangan Markas Kodim 0204/DS Lubuk Pakam.

Usai pelaksanaan apel bersama pada Minggu Militer. Latihan Baris-Berbaris (PBB) tersebut dipimpin  langsung Danramil 22/GM  Kapten Inf AT Panjaitan dengan didampingi oleh para Danramil jajaran Kodim 0204/DS.

Pada kesempatan itu, dalam arahannya Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE M.Tr (Han) menyampaikan, bahwa kegiatan latihan ini tidak hanya dilakukan saat Minggu Militer saja, melainkan juga setelah pelaksanaan Upacara hari Senin guna membina dan mengingkatkan kedisiplinan prajurit Kodim, agar kemampuan prajurit bisa menjadi lebih profesional.

“Ini sebagai program pembinaan bagi seluruh prajurit TNI AD, sehingga sikap dan prilaku sebagai prajurit terus tertanam dalam diri kita masing-masing,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0204/DS menyampaikan sebagai seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengemban tugas di satuan teritorial tentunya kegiatan minggu militer ini bisa menjadi suatu tolok ukur dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah.

“Walaupun aktifitas hari-hari mereka di desa binaannya selalu berhubungan dengan masyarakat, ditambah lagi dengan pendampingan khusus (Upsus), namun kemampuan dasar militer mereka tetap harus dibina,” ujar Letkol Kav Samsul Arifin.(PS/ALFAN)

Komentar Anda

Terkini: