Dua Wisatawan Asal Nias Selatan Tewas di Pantai Tureloto

/ Jumat, 04 Januari 2019 / 23.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-NIAS UTARA-Tujuan ingin bertamasya di Pantai Tureloto kecamatan Lahewa kabupaten Nias Utara, dua dari tujuh orang pemuda yang berasal dari Kecamatan Lolowa’u Kabupaten Nias Selatan akhirnya ditemukan tewas tenggelam, Jumat (04/01/2019) di sekitar pantai setelah iseng ingin berenang menuju pantai setelah menyeberang dari Pasir putih.

Kepala Pos SAR Gunungsitoli Tonggor Gultom kepada awak media, Jumat (4/1/2019) menjelaskan, kronologi kejadian hingga dua pemuda asal Nias Selatan ini di temukan tidak bernyawa saat berupaya berenang ke bibir pantai Tureloto pasca menyeberang menggunakan sampan bermotor dari Pasir Putih.

"Awalnya korban  bersama dengan teman-temannya, menaiki perahu yang dinakhodai oleh Suryanto Gulo warga Lahewa menuju Pasir Putih yang berjarak 200 meter dari tepi pantai pada hari Kamis 03/01/2019. Setelah sampai di Pasir Putih selama 30 menit, perahu yang ditumpangi sebelumnya kembali menjemput mereka namun di tengah perjalanan, dua korban bersama tiga temannya bersepakat turun dari perahu dan berenang menuju pantai sedangkan yang lainnya tetap diatas perahu hingga sampai ketepi pantai," papar Tonggor Gultom.

Tonggor menambahkan, setelah beberapa saat sampai di pantai, korban bersama tiga temannya yang turun dari perahu dan berenang menuju pantai tidak kunjung tiba. Akhirnya salah salah seorang lainnya meminta nakhoda perahu untuk kembali menjemput kelima rekan mereka, namun alhasil dari lima yang berenang hanya tiga orang yang ditemukan sedang berenang ke tepi pantai sedangkan dua lainnya tidak tampak.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim Basarnas dan BPBD, kedua korban yang bernama Kris Jun Gulo dan Charis Sincere Dalasmar Gulo ini, akhirnya ditemukan tidak bernyawa sekitar 300 meter dari pinggir pantai Tureloto pada Jumat (4/1/2018) pukul 09.35 Wib.

Kedua mayat korban langsung di evakuasi dan di bawa ke puskesmas Lahewa tujuan untuk di lakukan Visum Et Revertum. (PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: