Gus Irawan Berharap Mesjid Bisa Makmurkan Jamaahnya

/ Jumat, 04 Januari 2019 / 23.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ketua Komisi VII DPR RI H Gus Irawan Pasaribu SE Ak MM mengatakan bahwa potensi Zakat di Indonesia secara keseluruhan sebesar Rp. 217 Triliun, tetapi sayangnya yang terdata ataupun ter input hanya sebesar 3 persennya saja atau sekitar  Rp. 6 Triliun.

Dana sebesar itu kata Gus kalau terinput dan terdata hingga terkelola dengan baik secara keseluruhan niscaya bisa memperbaiki ekonomi umat.

Hal tersebut dikatakan Gus Irawan di sela-sela penyerahan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility)  yang difasilitasinya dari Pertamina sebesar Rp. 100 juta untuk bantuan pembangunan rehabilitasi Mesjid Agung Al-Munawir Pasar Sipirok,  Jum,at (4/1/2019).

Gus mengatakan komisi VII DPR RI yang dipimpinnya bermitra dengan Kementrian ESDM, Ristek, Pertamina dan PLN.

"Dengan adanya bantuan tersebut, walaupun belum bisa menyelesaikan seluruh pembangunan mesjid tetapi paling tidak bisa menjadi pemicu semangat seluruh jamaah dan masyarakat sekitar pasar sipirok untuk berinfak,  berzakat dan bersedekah sehingga bisa mempercepat penyelesaian pembangunan mesjid Agung Al-Munawir ini, "ucap Gus.

Gus Irawan Pasaribu yang juga sudah dua periode menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Utara menyebutkan, disamping memakmurkan Mesjid dengan melaksanakan shalat wajib lima waktu dan ibadah lainnya, hendaknya jamaahnya juga bisa dimakmurkan dengan pemberdayaan ekonomi umat melalui pengelolaan zakat,  infaq dan sedekah yang dikelola oleh Badan Kenaziran Mesjid (BKM).

Sisi lain juga kata Gus Irawan sebagai Ketua Komisi VII DPR RI yang bermitra dengan PLN,  di Desember 2018 lampu jalan dari Pal Sabolas menuju Kantor Bupati Tapanuli Selatan dan di sekitar Koridor Jalan Provinsi Kec.Arse dan Kec.SDH atas usulan Pemkab Tapsel tahun 2017 sudah terpasang dengan baik dan sudah menerangi  jalan tersebut serta sudah dinikmati Masyarakat.

Sementara Ketua BKM Mesjid Agung Al Munawir Pasar Sipirok H Datuk  Pane mengucapkan Terima Kasih kepada Ketua Komisi VII DPR RI yang sudah memfasilitasi bantuan CSR tersebut.

Pada kesempatan tersebut Mesjid Al-Munawir Pasar Sipirok juga mendapatkan bantuan dari Pondok Pesantern Darul Mursyid Simanosor Kecamatan SD Hole sebesar Rp. 10 juta yang diserahkan langsung oleh Direktur Pesantern Darul Mursyid Jafar Syahbuddin Ritonga.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang,  Kamsir Aritonang SE Ak. CA Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Pimpinanan Pondok pesantern Purba Baru Harun Nasution,  Camat  Sipirok, BKMT Kecamatan Sipirok Para Alim Ulama,  Tokoh Masyarakat dan
Pengurus BKM Mesjid Agung Al Munawwir Pasar Sipirok.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: