Jalan Padang Guci Hilir Menuju Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur Nyaris Putus

/ Minggu, 20 Januari 2019 / 20.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-KAUR-Jalan Provinsi dari Kecamatan Padang Guci Hilir Menuju  Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur nyaris putus.

Pasalnya, jalan sebagai akses warga setempat yang tergerus derasnya aliran sungai Padang guci sejak awal tahun ini sampai sekarang belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak terkait.

Warga semakin cemas, sebab sekarang musim penghujan menurut warga bila tidak cepat ditangani, khawatirnya jalan semakin tergerus dan memutuskan akses warga yang tinggal di kawasan tersebut.

Camat Padang Guci Hilir Ali Suanadi  saat dikonfirmasi via telp selulernya, Minggu (20/1/2019) membenarkan tergerusnya jalan Penghubung dua Kecamatan itu.

“Sudah beberapa waktu yang lalu tergerus tapi sampai sekarang belum diperbaiki. Saya selaku Camat di Pagulir (Padang guci hilir) dan semua warga berharap segera diperbaiki karena takut makin lama di biarkan makin bertambah parah kerusakannya sehingga warga kami terisolasi,” ujarnya.

Ali Suanadi mengakui, telah menyampaikan tergerusnya jalan tersebut ke Pemkab Kaur dan Dinas PU.  “Kami sudah melaporkan bencana ini dan mudah-mudahan bisa segera ditangani,” harapnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kaur Junaidi, ketika di konfirmasi awak media poskotasumatera.com belum lama ini  mengakui jalan yang tergerus sungai itu belum mendapat penanganan.

Namun dia mengaku, sudah berkoodinasi dengan Bupati Kaur dan sudah melayangkan surat ke Dinas PUPR Propinsi Bengkulu untuk segera memperbaiki akses jalan yang tergerus tersebut, kini tinggal menunggu jawaban.

Tapi menurutnya, ini membutuhkan waktu untuk melakukan perbaikan tersebut. Kendati begitu, pihaknya memastikan akan segera mengambil tindakan secepat mungkin.(PS/MIRWAN)
Komentar Anda

Terkini: