Kades Berikan Apresiasi Kepada Pos Bindu Desa Parsalakan

/ Jumat, 11 Januari 2019 / 01.54.00 WIB
Kades Parsalakan Surya Darma Siregar Saat Memberikan Arahan Kepada Warga Masyarakat Tentang Perlunya Pemeriksaan Kesehatan Di Desa Parsalakan, Kamis (10/1/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Puluhan masyarat Desa Parsalakan  Kecamatan Angkola Barat,khususnya para Ibu Rumah Tangga berbondong - bondong mendatangi Pos Pelayanan Pembinaan Terpadu (Posbindu)  Pemeriksaaan Asam Urat, Pemeriksaan Kolesterol dan Pemeriksaan Dula di Desa Parsalakan, Kamis (10/1/2019).

Kedatangan warga masyarakat Desa Parsalakan yang mayoritas Ibu- Ibu pada Pos Bindu cukup mendapat apresiasi dari Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar karena mengetahui antusias masyarakat beramai - ramai mendatangi Posbindu.

Sebelum Pemeriksaan Kesehatan Tim dari Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan memberikan Penyuluhan Kesehatan kepada warga masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) tingkat Kesehatan warga masyarakat dapat diketahui, penyakit tidak menular ini bisa diperiksa serta Tim Dinas Kesehatan dapat menyampaikan penyakit apa saja yang diderita warga masyarakat. 

Sehingga, warga masyarakat bisa menghindari makanan yang bisa mendatangkan penyakit. Seperti Asam Urat, dengan menghindari makanan kacang - kacangan.

Kepala Desa Parsalakan Surya Darma bangga dan langsung memberikan apresiasi kepada warga masyarakat, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel dan Kader Posbindu.

Harapannya, kiranya dengan pelaksanaan Posbindu ini kesadaran warga masyarakat lebih tinggi untuk memeriksa kesehatan.

Surya Darma menambahkan, bahwa Posbindu ini adalah mulai dari Usia 15 Tahun sampai 45 Tahun.

Disela - sela acara, disampaikannya juga, bahwa baru pertama sekali dilaksanakannys Posbindu di Desa Parsalakan. Adapun kegiatannya adalah melakukan Pemeriksaan Gula, Kolestrol dan Asam Urat terhadap warga masyarakat Desa Parsalakan.

Diutarakan Surya Darma lagi, dengan  diselenggarakan kegiatan Posbindu di Desa Parsalakan ini, harapan kedepan agar Posbindu Desa Parsalakan bisa menjadi contoh di Kabupaten Tapsel. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: