Kapendam I/BB: Narkoba Adalah Musuh Kita Bersama

/ Rabu, 30 Januari 2019 / 11.18.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN – Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga, S.Sos melaksanakan dialog Aktual-Lintas Medan Pagi 08.00-09.00 Wib di Stasiun Radio Pro 1 RRI Medan 94,3 dengan topik Pencegahan-Pemberantasan Narkoba, Senin (29/1/2019).

Sebagai narasumber Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga menjelaskan pencanangan Desa Rantau Panjang Kab.Deli serdang sebagai Desa Bersih Narkoba merupakan wujud kepedulian Kodam I/BB kepada generasi muda,hal ini harus segera dilakukan mengingat peredaran dan penyalahgunaan narkoba semakin marak. merupakan daerah darurat narkoba, karena banyak terjadi penyalahgunaan narkoba.

Dalam dialog interaktif kapendam I/BB  menjelaskan Pencanangan Kampung Bebas Narkoba, di Desa Rantau Panjang, Kab. Deli Serdang Sumut penanggulangan narkoba tidak bisa dibebankan kepada pemerintahan saja, tetapi harus ada peran serta masyarakat, pemberantasan harus dimulai dari bawah, oleh semua aparatur desa dan masyarakat desa,  karena jika penyalahgunaan narkoba terus dibiarkan, maka narkoba tidak akan habis, dan dapat menghancurkan generasi bangsa.

“Kita mulai dari bawah, semua aparatur desa, semua masyarakat desa harus ikut peran serta,  jangan pernah takut, jangan pernah mengalah, kalau kita membiarkan mereka, narkoba tidak akan habis-habisnya di daerah kita,disinilah diperlukan peran serta masyarakat,” ucap nya.

Pemberantasan dan penanggulangan narkoba dengan  keterlibatan dari tingkat desa sangat efektif, karena di desa banyak komponen yang dapat bersinergi.

Turut hadir dalam dialog tersebut Kepala BNN Kab. Deliserdang AKBP Syafwan Khayat dan Kades Rantau Panjang Kec. Pantai Labu Yusni. (PS/ALFAN)



Komentar Anda

Terkini: