Kapolres Asahan Buka Turnamen Sepak Bola Kapolda Sumut Cup Zona 3

/ Minggu, 20 Januari 2019 / 07.34.00 WIB
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH Menendang Bola Pertama Tanda Pembukaan Turnamen. POSKOTA/ASAHAN

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH saat buka Turnamen Sepak Bola Kapolda Sumut Cup Zona 3 di Stadion Mutiara Kisaran, Asahan, Sabtu (19/1/2019).

Dalam kata sambutannya Faisal yang didampingi Waka Polres Kompol Taufik dan sejumlah Perwira Polres Asahan mengatakan,bahwa tujuan digelarnya kegiatan Olahraga ini untuk menjalin hubungan kemitraan antara polisi dan masyarakat. 

"Para Pemain yang mengikuti pertandingan Sepakbola ini merupakan klub - klub binaan Polres Asahan yang rata - rata masih berstatus sebagai Mahasiswa dan Lelajar. Jadi yang bertanding adalah masyarakat Sipil, bukan Polisi", ujar Faisal. 

Pada Laga Perdana, Tim Polres Asahan berbagi poin setelah bermain imbang 2 - 2 melawan Tim Polresta Tanjungbalai. Dimana pada awal pertandingan, Tim Polres Asahan yang dibesut Agus Riyadi langsung unggul pada menit keempat, setelah kick off oleh Wasit Satria melalui tendangan bebas dari luar Kotak Pinalti, setelah pelanggaran oleh pemain Polresta Tanjungbalai M Antoni, sukses menjebol gawang Polresta Tanjungbalai yang dikawal Nazli.

Setelah unggul cepat, Polres Asahan tidak mengendorkan serangan, bahkan kembali mendikte jalannya laga Babak Pertama itu, tepatnya pada menit ke 22 Rama Setiawan menambah Pundi Hol Polres Asahan, sehingga Skor menjadi 2 - 0 dan bertahan hingga permainan rehat turun minum.


Pada Babak Kedua, Polresta Tanjungbalai berhasil menguasai jalannya pertandingan dan berhasil mendikte permainan lawan. Dimana pada menit ke 56 Ashadi berhasil memperkecil ketinggalan Polresta Tanjungbalai melalui sontekan dari luar Kotak Pinalti, Skor pun berubah menjadi 2 - 1.

Usai memperkecil ketinggalan ritme, laga terus berjalan seru. Kedua Tim silih berganti menekan pertahanan lawan. Dan akhirnya, pada menit ke 78 Polresta Tanjungbalai berhasil menyamakan Skor menjadi 2 - 2 melalui tendangan Teguh Hutapea.

Pada Skor imbang ini, Pertandingan semakin seru dan Wasit terpaksa harus mengeluarkan Kartu Merah untuk penjaga gawang Polres Asahan M Choirul akibat memprotes Keputusan Wasit dan Pemain Polresta Tanjungbalai Riza Fahlevi yang melakukan Pelanggaran. Namun kondisi tersebut tidak merubah kedudukan 2 - 2, hingga laga usai. 

Pada pertandingan Kedua, Tim Polres Simalungun menang 1 - 0 atas Polresta Pematangsiantar melalui Gol dari Kiki Lis Susanto. (PS/KHAIRUL)

Komentar Anda

Terkini: