Kapolres Pelabuhan Belawan Menghadiri Ibadah GBI Filadelfia Griya Martubung.

/ Senin, 28 Januari 2019 / 16.24.00 WIB

  
POSKOTASUMATERA. COM-MEDAN - Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP H. Ikhwan Lubis SH. MH  dan rombongan menghadiri pembukaan Ibadah Pertama Gereja Bethel Indonesia ( GBI ) Filadelfia Blok C Ruko MU City Griya Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Minggu ( 27/1 ) sekira Pukul 10.30 Wib. 

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH. SIK, Kabag Ops  Kompol H. Erinal SH. MH, Kasat Lantas MH. Sitorus SH, Kasat Narkoba AKP Edy Safari SH, Kasat Intelkam Iptu Sutarjo BI Manullang, Kasat Sabhara AKP Eryanto Ginting S.sos,  Kanit Intelkam Polres Pelabuhan Belawan H. Butar-butar, Kasi Propam Polres Pelabuhan Belawan Iptu Lily Tapiv, KBO Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Iptu H.B Simanjuntak SH, Kanit  Intelkam Polsek Medan Labuhan Iptu Abd Nasir, Iptu Sutrisno, Aiptu Yosef Haryadmo, Babinkamtibmas Desa Manunggal Aiptu JS Sinaga, PJU dan turut juga hadir Forkopincam yang di Wakili sekcam Medan Labuhan Indra Utama Hutagalung STTP, Seklur Kelurahan Besar Ilyas Padang STTP,  Kepling 22 Kelurahan besar Irwansyah, Caleg PDI Dapil V Rion Arios Aritonang SH.

Sebelum Ibadah di mulai rangkaian acara di awali dengan kata sambutan dari Camat Medan Labuhan yang di wakili oleh Seklur Keluran Besar Ilyas Padang STTP menyampaikan Salam Hormat dari Camat dan Lurah karena mereka tidak bisa hadir karena menghadiri kegiatan di Lapangan Merdeka.

"Kami hanya berharap kegiatan ibadah dapat berjalan dengan baik dan Aman, jangan ada Lagi persoalan dan gesekan-gesekan yang dapat memicu Intoleransi yang selama ini menjadi sorotan dan penilaian negatif di Wilayah Keluruhan Besar Kecamatan Medan Labuhan", pungkas Ilyas Padang.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan Puji syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan Hidayahnya sehingga kegiatan ibadah pertama dapat berjalan lancar dan aman mari kita menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

"Kami mengucapkan kepada pemerintah dalam hal ini Camat ke depan sekecil apa pun masalah mari kita duduk bersama agar segala persoalan dapat kita selesaikan dengan baik, tujuan agama semua sama agar kita dapat berbuat baik dan lebih rukun untuk umat beragama, Selamat menempati ruko Gereja Bethel Indonesia dan selamat beribadah" tutup Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Pendeta Gereja Bethel Indonesia ( GBI ) Filadelfia J. Saragih STH menyampaikan ungkapan terimakasih dan Apresiasi sekali kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang sangat peduli atas kejadian yang lalu tentang kesalah fahaman masyarakat dan jemaat GBI.

"Lewat konsulidasi dan Rekonsiliasi yang dilakukan  Bapak Kapolres dan kelurahan, kami juga melihat bahwa keadaan Gereja kami semakin membaik," kata Pendeta.

Lanjut Pendeta J Saragih, Salah paham soal biasa yang terpenting pahamnya jangan Salah.

"Kami juga merasakan situasi semangkin kondusif atas dukungan dan solusi sehingga kami dapat beribadah di Ruko ini menunggu pengurusan izin Gereja kami di sahkan pemerintah untuk itu Kami sangat berterimakasih sekai buat Kapolres camat dan pemerintah." ucap Pendeta J. Saragih. (PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: