Kapolsekta Medan Labuhan Memberikan Tali Asih Serta Mengajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas

/ Kamis, 10 Januari 2019 / 00.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-MEDAN LABUHAN-Ada yang berbeda pada suasana aktivitas warga penghuni Rusunawa Jalan Kayu Putih Tanjung Mulia Medan Labuhan, Rabu (09/01/2019). Pada pukul 15.00 wib hingga pukul 16.30 wib, suasana terlihat berbeda dari biasa nya,  ternyata hal itu disebabkan kehadiran orang nomor satu di Polsek Medan Labuhan beserta rombongan.

Ternyata kehadiran Kapolsekta Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH guna melaksanakan kegiatan pemberian Sembako serta tali asih kepada warga penghuni di Rusunawa tersebut. Kapolsek disambut haru dan kebahagiaan tersendiri bagi warga penghuni Rusunawa dan warga sekitarnya.

Adapun kegiatan Kapolsek  Medan Labuhan bersama rombongan guna menjalin silaturahmi dan bersosialisasi dalam penyampaian pesan kamtibmas bagian perpanjang tangan amanah Kapolres Pelabuhan Belawan tentang pentingnya menjalin hubungan harmonisasi kepada semua elemen, terkhusus kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH didampingi Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo SIP dan Kanit Binmas IPTU Sutrisno SH datang dihadapan warga Rusunawa membawa bingkisan  tali asih berupa sembako.

Dalam pemberian Sembako Rosyid menyerahkan langsung sepaket sembako kepada seorang ibu renta bernama Junaidah alias Opung (68) sebagai simbolis penghargaan kepada sosok ibu.

Rosyid mengatakan pemberian Sembako ini kepada salah seorang Janda tua,  Junaidah  Boru Pasaribu atau di sapa Opung sebagai bentuk tali asih peduli terhadap sesama dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap sosok Ibu,  apalagi Junaidah wanita tua yang sudah tidak bekerja karena mengalami sakit dibagian kakinya yang telah lama di deritanya.

Selama ini yang menanggung kebutuhan Junaidah sehari hari adalah anaknya yang bekerja sebagai buruh penyadap sarang walet.

"Ibu Junaidah tinggal di rusunawa hanya berukuran 4x6 meter bukan sebuah halangan untuk tetap bersyukur atas nikmat Allah SWT," ucap Kompol Rosyid.

Usai kegiatan di Rusunawa, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid  selanjutnya lakukan silaturahmi kepada warga disalah satu lokasi Warung Kopi (Warkop) Jalan Mangaan 7 Mabar Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli untuk cakap-cakap (berdialog)  mendengarkan langsung cerita serta keluhan warga.

Dalam berdialog tersebut warga cendrung mengeluhkan maraknya peredaran Narkoba, keganasan Bajing Loncat dan perjudian di wilayahnya.

"Masalah Narkoba perlu adanya sinergi antara Polri dan masyarakat, dengan melaksanakan siskamling dan meningkatkan partisipasi masyarakat," katanya.

Dikatakannya, untuk bajing Loncat Polsek Medan labuhan telah melakukan penangkapan terhadap 9 orang pelaku dan 2 diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, untuk perjudian diminta masyarakat melaporkan kepada Kepolsek dan kami berjanji akan menindak lanjuti.

Rosyid juga mengingatkan warga agar menjaga kondusifitas wilayah jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

"Saya himbau warga agar tidak mudah percaya dengan  info di media sosial yang tidak benar atau hoax, " tutupnya.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: