Ketua TP PKK Tapsel : "Saatnya Move On Dari Zona Nyaman"

/ Kamis, 24 Januari 2019 / 15.48.00 WIB
Suasana Rapat Pelaksanaan Desa Binaan Tahun 2019. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu mengatakan, kini saatnya move on dari zona nyaman ke zona tidak nyaman, ataupun mari kerja - kerja dan bekerja untuk Kabupaten Tapsel yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Pelaksanaan Desa Binaan Tahun 2019 yang diikuti oleh Seluruh OPD Tapsel yang terkait dengan Desa Binaan, Para Camat dan Ketua TP PKK se - Kabupaten Tapsel serta Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa yang turut diperlombakan sebagai Desa Binaan mewakili Kabupaten Tapsel untuk diperlombakan di Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Kepala BNN Kabupaten Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar juga turut hadir dalam acara yang berlangsung di Aula Sarasi II Lantai III Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Rabu (23/1/2019).

Syaufia menargetkan, bahwa pada Tahun 2019 ini seluruh Kategori Desa Binaan yang ikut diperlombakan bisa masuk di enam besar Tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Untuk itu, Syaufia meminta Kepada seluruh Ketua TP PKK Desa yang ikut lomba di tingkat Provinsi, kalau dulu minta tolong ke masyarakat suaminya dipilih untuk duduk menjadi Kepala Desa, maka saatnya membuktikan kepada masyarakat bahwa Desa yang dipimpinnya betul - betul bisa menjadi Desa binaan, sehingga menjadi percontohan bagi desa lainnya di Tapsel.

Desa Binaan, kata Syaufia, bukanlah sesuatu yang baru di Tapsel, untuk itu dia meminta kepada Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa agar segala sesuatunya terkait Desa Binaan untuk dipersiapkan. Diantaranya Pembenahan Administrasi PKK Kecamatan dan Desa, Papan Data, Struktur Organisasi, Penggunaan Stempel dan Kop Surat.

Selain itu juga diperlukan Sosialisasi kepada masyarakat bahwa Desanya merupakan Desa Binaan. Seterusnya kata Syaufia adalah membuat Program Kerja Tahunan yang meliputi Program Kerja PKK Kecamatan dan Desa, serta diharapkan juga Desa mempunyai Program Kerja khusus sebagai Desa Binaan yaitu Program Kerja Khusus  PKK Kabupaten, Program Kerja Khusus OPD,  Program Kerja Khusus Camat,  Program Kerja Khusus TP PKK Kecamatan dan Program Kerja Khusus Desa", pungkasnya.

Adapun Desa di Tapsel yang akan diperlombakan di Tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk Tahun 2019 yaitu Desa Aek Pardomuan Angkola Sangkunur Kategori PTP2WKSS, Desa Sidapdap Simanosor SD Hole, Desa Biru Aek Bilah dan Desa Terapung Raya Muara Batangtoru Kategori Tertib Administrasi, Desa Benteng Huraba Batang Angkola Kategori Hatinya PKK, Desa Sinyior Angkola Selatan Kategori PAAR.

Seterusnya ada Desa Pargarutan Tonga Angkola Timur dan Desa Simaninggir Marancar Kategori Kesatuan Gerak PKK KB Kes, Desa Sibangkua Angkola Barat Kategori Posyandu, Desa Sibadoar Sipirok dan Simaninggir Tantom Angkola Kategori PHBS, Desa Hapesong Lama Batangtoru dan Desa Aek Badak Jae Sayurmatinggi Kategori LBS, Puskesmas Simarpinggan Angkola Selatan Kategori IVA Test serta Desa Natambang Roncitan Arse Kategori UP2K PKK.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: