Peduli Warga Tak Mampu, Aliansi Nelayan Selat Malaka Bantu Bu Anyah dan Bu Jumiah

/ Sabtu, 26 Januari 2019 / 15.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Aliansi Nelayan Selat Malaka menunjukkan kepeduliannya pada ketidakmampuan ekonomi warha di Utara Kota Medan.

Ketua Aliansi Nelayan Selat Malaka Abdul Rahman bersama pengurus, Sabtu (26/1/2019) mengunjungi dan memberi santunan pada beberapa warga tak mampu.

Abdul Rahman yang akrab disapa Atan ini bersama para nelayan yang tergabung dalam aliansi itu, berkunjung ke Jalan Young Panah Hijau memberikan bantuan  kepada Ibu Anyah warga setempat yang sehari-hari berprofesi tukang cuci pakaian dari rumah ke rumah.

Tentunya bantuan yang diberikan Atan yang juga Ketua Karang Taruna Medan Belawan ini, amat disyukuri Bu Anyah yang memang tingkat ekinominya amat lemah.

"Terima kasih atas bantuan pada saya. Semoga Allah membalas perbuatan baik ini," katanya.

Bu Anyah mengambil upah menyuci pakaian dari rumah ke rumah guna biaya hidup dan juga biaya sekolah dua anak yatim yang di asuhnya.

Selain itu, Atan dan pengurus Aliansi Nelayan juga menyerahkan bantuan pada Ibu Jumiah (62) warga Jalan Young Panah Hijau Lingkungan 6 Gang Wakaf Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Labuhan.

Pengurus Aliansi Nelayan Selat Malaka yang beroperasional di pesisir sperairan Selat Malaka dan bermarkas di Belawan ini memang dinenal sebagai wadah nelayan yang inovatif dan berwawasan sosial. Berbagai kegiatan sosial dengan mandiri atau bekerjasama dengan berbagai pihak dilakukan organisasi ini.

Masyarakat nelayan amat merespon berdirinya organisasi ini, dibuktikan meski masih belum lama berdiri anggotanya mencapai ribuan di beberapa zona nelayan. (PS/RIADI) 
Komentar Anda

Terkini: