Pemkab Luwu Study Banding Kepariwisataan Ke Samosir

/ Senin, 28 Januari 2019 / 12.41.00 WIB
Bupati Samosir Bersama Jajaran Pemkab Luwu Foto Bersama. POSKOTA/RAPIDIN SIMBOLON

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sama - sama memiliki Danau yang menjadi Tujuan Wisata Pemkab  Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan (Sumsel), Sabtu (26/01) kunjungi Kabupaten Samosir untuk Study Banding tentang Tata Cara Pengelolaan Pariwisata untuk diterapkan nantinya di Danau Matano Kabupaten Luwu Timur. 

Kunjungan para Pejabat Pemkab, Camat, Kades dan tokoh masyarakat itu disambut oleh Bupati Samosir dan sejumlah kepala OPD di Aula Samosir Conttage Tuk - Tuk Siadong. 

Mewakili Pemkab Luwu, Camat Nuha Masdin AP Msi menyampaikan, terimakasih atas sambutan Bupati Samosir. Diapun mengagumi keindahan dan keasrian Samosir dengan Danau Tobanya. Untuk itu, kiranya Pemkab Samosir berkenan memaparkan Tata Cara Pengelolaan Pariwisata di Samosor. 

"Kabupaten Luwu Timur Kecamatan Nuha memiliki Danau Matano dan mempunyai Garis Pantai yang hampir serupa dengan yang ada di Samosir, Danau Matano juga indah seperti Danau Toba tetapi belum terkelola dengan baik dan belum bisa memikat para Wisatawan", ujar Camat Nuha. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam kesempatan itu mengatakan, selamat datang di Samosir sebagai Destinasi Wisata yang masih tahapan Pembangunan. Pada dasarnya, Pembangunan dan Pengembangan Objek Wisata, harus ada perpaduan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten. 

Rapidin yang didampingi Kadis Pariwisata dan sejumlah kepala OPD lainya juga memaparkan, Tata Cara Pengelolaan Pariwisata Samosir serta menerangkan sejumlah Obyek Wisata Unggulan yang ada di Kabupaten Samosir. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: