Pengukuhan Dan Pembekalan Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Nias Barat

/ Minggu, 20 Januari 2019 / 08.05.00 WIB
Pengambilan Sumpah 55 Orang Relawan Demokrasi. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS BARAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat gelar kegiatan Pengukuhan, sekaligus Pembekalan selama 2 Hari kedepan terkait Pemilu 2019 kepada 55 Orang Relawan Demokrasi terpilih, bertempat di Aula Kantor KPU Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, Jumat (18/01/2019), dengan diawali Pengambilan Sumpah kepada 55 Orang Anggota Relawan Demokrasi.

Ketua KPU Kabupaten Nias Barat Famataro Zai dalam arahannya menyampaikan, supaya Relawan Demokrasi harus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah di berikan.

"Relawan Demokrasi pada sebelumnya Tahun 2014 hanya terdiri dari 5 Basis, tetapi pada Pemilu kali ini meningkat menjadi 10 Basis, hal ini dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat lebih dapat disentuh oleh Relawan, karena Relawan Demokrasi merupakan Relawan yang siap membantu meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam mempergunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak, Rabu 17 April 2019 mendatang", ujar Famotaro

Disisi lain, Maranata Gulo yang menjabat sebagai Komisioner KPU Kabupaten Nias Barat juga menambahkan, bahwa Relawan Demokrasi merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung kepada masyarakat dalam mensosialisasikan Pemilu 2019, sehingga partisipasi masyarakat meningkat. Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas Pemilu, sehingga angka Golput menurun.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh KPU Kabupaten Nias Barat Famataro Zai, Komisioner KPU Kabupaten Nias masing - masing : Maranata Gulo, Nigatinia Gulo, Efori Zalukhu, Markus M Hia, Staf KPU Kabupaten Nias Barat dan 55 orang Anggota Relawan Demokrasi terpilih. (PS/ARIF)

Relawan Demokrasi Foto Bersama KPU Kabupaten Nias POSKOTA/ARIF
Komentar Anda

Terkini: