Presiden Ke - 6 SBY Datang ke Tanjungbalai, Cafe Angel Diburu Warga

/ Selasa, 22 Januari 2019 / 10.44.00 WIB
Presiden Ke 6 RI SBY Beserta Istri Saat Dikerumuni Warga Tanjungbalai POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Ratusan Masyarakat di Kota Tanjungbalai berduyun - duyung memburu Cafe Angel dikarenakan kedatangan Bapak Presiden ke 6 RI Jenderal (Hor) TNI (Purn) Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Istri Hj Kristiani Herawati atau lebih dikenal dengan nama Bu Ani Yudhoyono dan Putranya serta Rombongan untuk menikmati Makan Malam, Senin (21/1/2019) sekira Pukul 07.00 Wib.

Pantauan POSKOTASUMATERA.COM di Cafe Angel yang sebelumnya sepi dan hanya dihadiri Kader Partai Demokrat  tiba - tiba ramai di saat mobil yang ditumpangi Presiden ke 6 RI dan rombongan tiba di lokasi, sehingga membuat Jalan menuju Angel Cafe penuh sesak dipadati warga serta dikawal Pengamanan dari Paspampers RI.

Walau demikian, kedatangan Bapak SBY beserta Istri Ani Yudhoyono dan Rombongan tetap ramah dan lembut menyalam dan menyapa warga yang berkerumun walau berdesak - desakkan.

Setelah itu, suasana terlihat tenang saat SBY dan rombongan didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungbalai H Ridwan Ritonga dan Hj Sofya Zahra bersantap malam menikmati menu kerang rebus dan masakan Tradisional ciri Khas kota Tanjungbalai. Warga terlihat tetap sabar menunggu kembali bertemu SBY di luar halaman Angle Cafe walau penjagaan ketat dari Paspampers RI.

Usai bersantap malam, SBY berkesempatan menyumbangkan sebuah Lagu Nostalgia. Sebelum mengumandangkan Lagu Favoritnya, SBY juga menerima ucapan terima kasih dari salah seorang ASN yang mengaku diangkat menjadi Abdi Negara di era kepemimpinannya.


Didampingi Istri Ani Yudhoyono dan Putranya serta Rombongan SBY menuturkan, ketika mendapat amanah memimpin Indonesia tercatat jumlah Tenaga Honorer Guru maupun K2 sekitar 1,5 Juta. Dari jumlah itu, tersisa sekitar 400 Tenaga Honor yang belum diangkat jadi PNS, seiring berakhirnya jabatan SBY sebagai presiden.

"Harapan saya, Presiden Jokowi dapat melanjutkannya dan Insya Allah yang sudah lama bekerja menjadi guru diangkat. Saya menginginkan pemerintah Kita bisa mengangkat secara bertahap dan hal itu Saya ikut menyerukannya kepada Pemerintah", imbuhnya.

Terpisah dikonfirmasi sejumlah Wartawan, Ketua Panitia Penyambutan Ridwan Ritonga juga selaku Ketua Demokrat Tanjungbalai menyatakan, kunjungan SBY ke Tanjungbalai hanya ingin menikmati kerang. 

"Tidak ada cerita Politik, apalagi terkait dengan dukung mendukung. Semata - mata murni untuk berkunjung dan makan kerang", bebernya.

Pemilik Cafe Angel Hj Angel mengaku sangat - sangat terkejut dan terharu dengan kunjungan SBY. 

"Pak SBY berkunjung cuma sebatas makan kerang dan masyarakat benar - benar antusias. Saya sangat bersyukur, karena sosok SBY yang selama ini menjadi Pemimpin Idola Saya ternyata bisa menginjakkan kakiknya ke Cafe milik Saya", sebut Hj Angel dengan wajah bahagia. (PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: