PT Garuda Indonesia Tutup Rute Silangit - Jakarta, Dampak Miring Bagi Pariwisata Samosir

/ Senin, 14 Januari 2019 / 16.04.00 WIB
Kondisi Bandar Udara Silangit Saat PT Garuda Indonesia Menutup Rute Silangit - Jakarta PP. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG 

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Pengumuman yang dilansir oleh PT Garuda Indonesia tidak lagi melayani Rute Penerbangan Silangit - Pakarta PP, melahirkan pertanyaan masyarakat Samosir, apakah karena penumpang yang tidak memadai atau ada faktor lain. 

Kenyataan tersebut, menjadi perdebatan sengit di Sosmed seperti di Facebook. Berbagai tanggapanpun dimuat dalam kolom komentar. Namun, sebagian besar berkomentar karena hitungan ekonomi yang tidak madai. Menùrut mereka, biaya operasional lebih besar dari pada jumlah penumpang, sehingga Garuda dinilai merugi. 

Disebut - sebut, tutupnya Rute Penerbangan itu tentunya berdampak besar terhadap Kepariwisataan Danau Toba. 

Seperti yang diungkapkan salah seorang Pengusaha yang berkecimpung dibidang kepariwisataan bermarga Simarmata, menjadi khawatir, pihaknya menilai, dengan dimulainya Garuda Indonesia menutup Rute tersebut, diyakini Maskapai lain juga akan ikut tutup.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Drs Ombang Siboro kepada POSKOTASUMATERA.COM saat dikonfirmasi belum lama ini di Samosir mengatakan, dengan tutupnya Penerbangan Garuda Indonesia Rute Silangit - Jakarta, tentunya sangat berdampak terhadap Pariwisata Samosir, baik Wisatawan Domestik maupun Manca Negara.

"Tentu itu Sangat berdampak Bos", ungkapnya.

Diketahui, Garuda Indonesia mulai membuka Rute Penerbangan Silangit - Jakarta PP pada Maret 2016 lalu, namun tidak sampai 3 Tahun, pihak PT Garuda Indonesia mengeluarkan Pengumuman mulai Tanggal 13 Januari 2019 menutup dan tidak lagi melayani Rute tersebut. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: