Ratusan Warga dari Berbagai Daerah, Ikuti Lomba Burung Berkicau Kapolres Asahan Cup

/ Minggu, 13 Januari 2019 / 18.08.00 WIB
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH Beserta Panitia Saat Menyaksikan Lomba Burung Berkicau. POSKOTA/KHAIRUL.

POSKOTA SUMATERA.COM - ASAHAN - Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu SIK MH,Minggu (13/01/2019) Siang, gelar Lomba Burung Berkicau di Lapangan Adhi Pradana Kota Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Lomba ini memperebutkan piala Kapolres Asahan dan di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun luar Sumatera Utara. 

Dalam sambutannya, Faisal mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat. 

"Selain untuk mendekatkan masyarakat dengan Kepolisian, kegiatan ini juga sebagai ajang rekreasi dan penyaluran hobi bagi pencinta burung", kata Faisal. 

Dalam kegiatan lomba ini, lanjut Faisal, pihak Panitia menyiapkan Juri yang profesional dari berbagai daerah, agar perlombaan bisa berjalan dengan baik dan fair. Dan pihaknya juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang dengan sejumlah hadiah Lucky Draw untuk para peserta yang telah ikut mendaftar.

Suasana Lomba Burung Berkicau Di Lapangan Adhi Pradana Kota Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara. POSKOTA/KHAIRUL

"Jadi para peserta yang tidak menang dalam Lomba Burung Berkicau, juga berpeluang mendapat hadiah dari undian Lucky Draw, dimana hadiah utamanya Satu Unit Sepeda Motor", beber Faisal. 

Berdasarkan data dari pihak Panitia, para peserta yang mendaftar berasal dari berbagai Kisaran, Tanjung Balai, Siantar, Batubara, Simalungun, Deli Serdang, Medan, Binjai, Tebing Tinggi, Labuhanbatu, Tapsel. Bahkan ada yang berasal dari Pekanbaru. 

Faisal juga mengatakan, kedepannya akan kembali mengadakan perlombaan Burung Berkicau yang akan memperebutkan Piala Forkopimda Kabupaten Asahan. 

"Ke depan, Saya akan menggandeng Pemerintah Kabupaten Asahan, DPRD Asahan, Kodim, Kejaksaan, serta pihak Pengadilan Negeri untuk membuat Forkopimda Cup di Kabupaten Asahan. Mari Kita junjung tinggi sportifitas dan percayakan penilaian kepada Juri, karena Saya yakin, penilaian Juri objektif dan fairplay", pungkasnya. 

Dalam perlombaan Burung Berkicau ini, kelas yang diperlombakan diantaranya Murai Batu, Kenari, Love Bird, Kacer, Kenari Lepas, Kapas Tembak dan Gelatik Batu Lepas. (PS/KHAIRUL)

Komentar Anda

Terkini: