Sambut Pemilu Damai 2019, PD Alwashliyah Gelar Tabligh Akbar Dan Doa Istighosah

/ Rabu, 23 Januari 2019 / 08.13.00 WIB
Ketua PD Al Washliyah Ustadz Gustami SSosi MMPd Saat Menyampaikan Pidato Sambutannya. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Pesantren Pimpinan Daerah Al Jamiyatul Washliyah Kota Tanjungbalai antusias menggelar kegiatan Tabligh Akbar dan Doa Istighosah, Selasa (22/1/2019). Itu dilakukan bertujuan untuk menciptakan suasana Pemilu Damai agar masyarakat terhindar dari Berita Hoax, Ujaran Kebencian dan Fitnah.

Hal ini ditegaskan Ketua PD Alwashliyah Ustadz Gustami SSosi M MPd dalam pidato sambutannya ini semua tentunya menuju Pemilihan Umum yang damai tanpa saling hujat antara masyarakat lain dengan situasi politik saat ini.

"Tabligh akbar ini rutin Kami gelar, untuk mendoakan Negeri ini tetap dalam keadaan baik dalam bingkai NKRI dan Kebhinekaan yang berdasarkan Pancasila, nilai - nilai Keislaman dan tetap merajut Ukhuwah serta dalam rangka mendoakan agar anak - anak Kita menghadapi Ujian Nasional Berbasis Computer Tahun 2019 mendapatkan nilai yang baik tanpa ada hambatan", kata Ustad Gustami.

Masih kata Buyah Gustami, pada Tabligh Akbar kali ini dihadiri oleh Keluarga Aljamiatul Washliyah Tanjungbalai - Asahan, seluruh santri dan seluruh kader hingga Ratusan orang. 

"Tentunya, pertama untuk mengajak pada masyarakat Kita untuk menghindari Berita Hoax, kemudian untuk Pemilu Damai. Mari Kita menyikapi persoalan - persoalan politik di Indonesia ini dengan arif dan bijaksana, profesional tidak egois dan tentunya menjaga Kebhinekaan untuk keutuhan NKRI. Kemudian, Kita agendakan juga Istighosah untuk kebaikan Bangsa Indonesia, agar Bangsa ini tetap utuh tidak terjadi perpecahan, agar menjadikan doa Kita bersama dari Tanjungbalai - Akan", ucapnya.

Tidak hanya menyambut Pemilu Damai 2019 mendatang, Aljamiatul Washliyah Tanjungbalai - Asahan tetap menjadikan agenda ini sebagai rutinitas untuk dilakukan dengan beberapa agenda kegiatan Dakwah. 

Namun, menurutnya, ini adalah agenda yang luar biasa, karna menghadapi Pemilu 17 April 2019. Mudah - mudahan Pemilu Kita damai dan masyarakat bisa menentukan pilihannya. 

"Karna ada waktu 2 Bulan lagi untuk meresapi pimpinan - pimpinan yang sesunguhnya benar - benar memperjuangkan hak - hak rakyat, karena itu ada waktu Kita untuk menentukan pilihan buat pimpinan Presiden Republik Indonesia Kita", Imbuh Buyah Gustami 

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat Tanjungbalai - Asahan,, untuk saling menjaga Kebhinekaan. Beda pilihan silahkan, namun persaudaraan itu lebih utama. 

"Mari Kita sukseskan Pemilu 2019 mudah - mudahan Allah memberkati Kita semua, tentunya Negara Republik Indonesia ini senantiasa mendapat rahmat berkah dari Allah Swt. Dan Agenda Dakwah Tabligh Akbar dan Doa Istighosah adalah Program Rutin", ungkapnya.

Acara Tabligh Akbar dan Doa Istighosah di Pesantren Alwashliyah Gading Tanjungbalai ini diisi dengan Penceramah Al Ustazd Drs H Nurul Ichsan Sitorus SH MH,dengan Thema : "Merajut Ukhuwah Damailah Ini". Dan turut dihadiri Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Tanjungbalai, juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar (PB) Al Washliyah Nasional H Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Asahan H Adlan Lubis, Wakil Sekretaris PW Al Washliyah Sumut H Romaynoor, Pendiri Universitas Al Washliyah Tanjungbalai Fajrin Pane, Ketua Aliansi Umat Islam Indra Syah, Wakapolres Asahan, Kasat Binmas Polres Tanjungbalai, Ormas, OKP yakni IPK Tanjungbalai dan Banser NU.(PS/SAUFI).

Komentar Anda

Terkini: