Sambut Tahun Baru 2019, Desa Parsalakan Gelar Zikir dan Doa Bersama

/ Selasa, 01 Januari 2019 / 20.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-
Pemerintah Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat mengadakan kegiatan Muhasabah, zikir dan bersholawat dalam rangka menyambut pergantian tahun baru masehi dari tahun 2018 ke 2019.

Bertempat di Mesjid Nurul Iman Dusun Aek Lubuk Desa Parsalakan Senin  malam  sehabis sholat Isya (31/12/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri MUI Kecamatan,  Babinsa, Bhabinkantibmas Desa Parsalakan, Kepala KUA Kecamatan Angkola Barat,  Pemerintahan Desa Parsalakan, FKDT Kecamatan Angkola Barat dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Surya Darma Siregar melalui Whatsapp, Selasa (1/1/2018)  mengatakan kegiatan ini dilaksankaan sesuai edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor 302/13294 /2018  point 1 yang isinya menghimbau kepada masyarakat untuk mengisi kegiatan pergantian malam tahun baru dengan cara melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan masing masing dan khusus untuk pemeluk agama Islam agar menggelar Dzikir Istiqosah dan doa agar terhindar dari berbagai musibah.

Disampaikannya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk membangkitkan semangat Keislaman agar generasi muslim tidak terjebak pada tradisi asing yang terkesan hura-hura belaka dan tak memiliki makna.

”Meski pergantian tahun baru Masehi, akan tapi hendaknya ditonjolkan menyambutnya dengan kegiatan keislaman seperti saat ini,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan itu juga dihajatkan untuk menggalang semangat kekompakan masyarakat desa dalam rangka melaksanakan kefungsiang mereka menuju desa yang maju dan mandiri.

”Dukungan dan peran serta masyarakat sangat kami harapkan dalam rangka menuju Desa Parsalakan yang maju dan berdaya saing,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kades mengharapkan kepada warga masyarakat kedepan hendaknya harus kompak dan mendukung kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Seterunnya Kades juga mengajak warga masyarakat untuk tidak pesta petasan seperti tahun sebelumnya.

Dia juga mengatakan, imbauan untuk tidak pesta petasan malam pergantian tahun baru jauh sebelum pergantian tahun baru  disampaikan kepada warga masyarakat sesuai surat edaran Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: