Seputaran Gunung Sinabung, Warga Kembali Bercocok Tanam

/ Minggu, 06 Januari 2019 / 04.52.00 WIB


POSKOTASUMATERA. COM-KARO-Aktifitas warga di seputaran Gunung Sinabung sudah terlihat mulai  aktif, selama ini sempat menurun akibat erupsi gunung Sinabung. Para warga khususnya di seputaran kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo mulai terlihat aktif.

Para petani di Desa Namanteran, Desa Kuta Rayat,  dan lainya seputaran kecamatan  Naman Teran, sudah memulai kembali menanam tanaman muda seperti cabe,kol dan kentang, tomat dan kopi.

Seperti penuturan, JS (38) warga desa Namanteran, dan ST (36) warga kecamatan Naman Teran kepada  kru media ini,  Sabtu (5/1/2019) mengatakan, beberapa bulan ini sudah melakukan aktivitas pertanian.

"Kami para warga setempat sudah melakukan aktivitas keseharian. Kami sebagai petani dan saat ini kami menanam tanaman muda untuk memenuhi kebutuhan keluarga," katanya.

Pantauan poskotasumatera.com terlihat para petani warga desa di bawah kaki Gunung Sinabung tidak lagi menghiraukan erupsi gunung Sinabung dan melakukan aktifitas pertanian guna memenuhi kebutuhan hidup. (PS/BUDIMAN S) 


Komentar Anda

Terkini: