SMAN 2 Padangsidimpuan Sekolah Favorite, Tiap Tahun Calon Siswa/i Baru Membludak

/ Minggu, 20 Januari 2019 / 23.45.00 WIB
Kepsek SMAN 2 Padangsidimpuan Manaor Baharuddin Tampubolon SPd Saat Dikonfirmasi Wartawan. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Padangsidimpuan Manaor Baharuddin Tampubolon SPd mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat Kota Padangsidimpuan yang setiap tahun mempercayakan Peserta Didik barunya untuk mendaftar ke SMAN 2 Padangsidimpuan yang selalu membludak. 

Tahun kemarin, Peserta Didik baru yang mendaftar sebanyak Ratusan Siswa/i, terpaksa harus digeser ke Sekolah lain karena membludak.

Penerimaan Siswa/i Bar (PSB) untuk tingkat SMA telah dibuka secara Online setiap tahun, setelah dibukanya Pendaftaran, Peminat yang mendaftar ke SMAN 2 Padangsidimpuan, juga tetap membludak seperti tahun - tahun sebelumnya.

Sejak dibuka Pendaftaran Baru Calon Siswa/i yang mendftar setiap tahun hampir sekitar 600 Pelajar yang mendaftar ke SMAN 2 yang menjadi Sekolah Favorit di Kota Padangsidimpuan.

Meski persyaratan masuk Via Online tersebut dibatasi oleh jarak atau zona dari rumah, para Pelajar Calon Siswa sepertinya tidak patah semangat mendaftarkan diri ke Sekolah Favorit tujuannya yaitu SMAN 2 Padangsidimpuan.

“Sekolah SMAN 2 Padangsidimpuan tetap diminati para Siswa/i baru untuk setiap Tahun Ajaran Baru. Terbukti, dengan masuknya Pendaftaran melalui Online Tahun kemarin sudah mencapai hampir 600 Pendaftar. Hal ini terjadi hampir setiap tahun sejak Saya menjabat Kasek,” ungkap Manaor kepada POSKOTASUMATERA.COM saat dikonfirmasi di ruang kerjanya belum lama ini.

Manaor mengakui, sangat bangga akan tingginya kepercayaan masyarakat untuk mendaftarkan dirinya ke SMA N 2 Padangsidimpuan. Seperti Pendaftaran Siswa/i baru Tahun kemarin, ada batas zona asal Rumah/Kampung Siswa/i yang akan masuk ke SMAN 2 Padangsidimpuan.

“Zona yang akan ditampung melalui GPS yaitu 20 Kilometer dari titik Sekolah dan Rumah Siswa. Di mana jarak tersebut masing - masing mempunyai nilai GPS. Jika jarak Rumah Siswa/i yang akan mendaftar tepat di titik 20 Kilometer, maka sama saja hasilnya 0. Jadi sistem Online yang akan menentukan dan prioritaskan jarak yang terdekat,” terangnya. 

Menurut Kasek, tingginya Animo Masyarakat untuk mendaftarkan Putra - Putrinya adalah sebagai bukti SMAN 2 Padangsidimpuan masih tetap dipandang masyarakat adalah sebagai Sekolah Favorite. Karena masyarakat menilai, jika kualitas Pendidikan SMAN 2 Padangsidimpuan sangat bagus", ujar Manaor. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: