Tahun 2018, Lakalantas di Wilayah Hukum Satlantas MUBA Menurun

/ Kamis, 03 Januari 2019 / 20.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MUBA-Prestasi luar biasa dicatat Kepolisian Resort (Polres) Musi Banyuasin (MUBA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Disepanjang tahun 2018, tidak ada atau zero kasus yang menonjol dan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) menurun di wilayah hukumnya.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti SE MM, melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana Putra, S.IK. mengungkapkan, angka kecelakaan selama tahun 2018 mengalami penurunan bila dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

"Tidak ada kasus Lakalantas yang menonjol untuk ditahun 2018 kemarin, hanya ada beberapa kejadian Lakalantas dijalan, dan ada tiga korban, dua meninggal dunia dan satunya mengalami luka luka, itu semua anak dibawah umur," ungkap Candra Kirana, Kamis (3/1/2019).

Dia menuturkan, penurunan angka kecelakaan tersebut karena aparat mengintensifkan penjagaan di lapangan. Di sisi lain, masyarakat juga makin memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Guna menekan angka kecelakaan ditahun 2019 ini Candra Kirana berencana akan mengandeng beberapa instansi terkait, salah satunya Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan MoU kerjasama.

Dalam kerjasama itu nantinya pihak sekolah tidak menyediakan lahan parkir motor, dan membuat polisi tidur disetiap daerah ramai penduduk, mengapa demikian karena ini salah satu solusi untuk mengurangi angka kecelakaan dikalangan anak anak pelajar.

Candra juga mengungkapkan bahwa sekarang ini disetiap pos lantas yang tersebar dibeberapa titik diwilayah hukum Polres Musi Banyuasin kekurangan personil, dia berencana dalam setiap pos lantas akan ditambah personil.

Penambahan tersebut, dalam satu pos ditambah satu anggota, karena mengingat sekarang ini dalam satu pos hanya ada tiga personil yang selalu standbye memantau lalulintas, ini menurut saya minim makanya nanti akan kita tambah satu pos satu anggota," ungkapnya. (PS/SUHERMAN)

Komentar Anda

Terkini: