Terkait Kisruh di Pasar Bahagia, Kadisperindag Tanjungbalai Janji Selesaikan Masalah Pedagang

/ Rabu, 30 Januari 2019 / 22.43.00 WIB



Kadisperindag Kota Tanjungbalai Arman Fadillah

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Mengenai Sempat terjadi perdebatan dan kekisruhan di tengah tengah para pedagang di lapak Pasar Bahagia di Jalan Karya Kota Tanjungbalai akibat lapak diduga yang tumpang tindih, Selasa (29/1/2019) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Tanjungbalai berjanji memberikan solusi kepada pedagang.

Hal itu dibenarkan Kadisperindag kota Tanjungbalai Arman Fadillah kepada poskotasumatera.com diruang kerja nya.

Dia mengaku, sebenarnya yang terjadi itu bukan kericuhan hanya para pedagang tadi hanya menyampaikan aspirasi menjadi pemikiran mereka seperti eksplosif begitulah seperti nya.

"Kita juga sudah menjelaskan pencerahan pencerahan itu dimana permasalahan pajak itu dari dulu nya yang sudah sangat lama itu semua akan kita akan perbaiki. Karena itu memakan waktu dan kita akan cari solusi akan memanggil para pedagang untuk menyelesaikan masalah nya," tegasnya.

Untuk itu, sambung Arman lagi, mereka akan menyarankan kepada para pedagang untuk membuatkan laporan keluh kesahnya tertulisnya kepada kantor Disperindag dan akan panggil mereka secara bertahap dan akan dijadwalkan.

Ditanyain terkait jumlah lapak pasar bahagia itu, dia mengaku, Lapak pedagang tidak cukup karena semakin banyak pedagang yang berminat untuk berjualan di Pasar Bahagia tersebut. "Jadi kita melihat sebaiknya itu bisa kita akomodir dan keterbatasan lapak jualan," katanya.

Dijelaskannnya, semua pedagang berkisaran 500 sedangkan untuk tempat lapak jualan sekitar 400 kurang lebih. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: