Baharuddin Aritonang Serahkan Bantuan Buku Untuk Perpustakaan Prof Lafran Pane

/ Minggu, 03 Februari 2019 / 01.10.00 WIB
Baharuddin Aritonang Serahkan Bantuan Buku Untuk Perpustakaan Prof Lafran Pane Desa Pangurabaan Kecamatan Sipirok, Jum'at (1/2/2019). POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Mantan Wakil Ketua BPK yang sekarang memiliki jabatan sebagai Staf Ahli Gedung MPR Baharuddin menyerahkan Ratusan Buku Pribadi yang terdiri dari Koleksi Buku Islam, Majalah, Koran dan Tabloit untuk menambah Koleksi Buku Perpustakaan Prof Lafran Pane Desa Pangurabaan Kecamatan Sipirok, Jum'at (1/2/2019). 

Selain itu, Baharuddin juga menyerahkan sumbangan Buku Karya Tulisnya sendiri yaitu "Orang Batak Berpuasa" yang langsung diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Drs Parulian Nasution MM di Gedung Perpustakaan Prof Lafran Pane Sipirok. 

Menjawab pertanyaan Kabag Humas & Protokol Kabupaten Tapsel Isnut Siregar yang menanyakan harapannya saat menyerahkan Bantuan Buku tersebut, Baharuddin menjawab, bahwa sebelum Perpustakaan Prof Lafran Pane ini diresmikan, dirinya juga sudah mengirim Buku untuk Koleksi Perpustakaan tersebut.

Baharuddin berharap, dengan bantuan Buku tersebut bisa mencerdaskan masyarakat Tapsel. Begitu juga dengan adanya beberapa Perguruan Tinggi di Tapsel semoga bisa menjadi Referensi bagi Mahasiswanya untuk melakukan Penelitian di Perpustakaan Prof Lafran Pane. 

Baharuddin juga menyebutkan, kalau masih dibutuhkan, pihaknya juga bersedia mengirimkan tambahan Buku lagi untuk koleksi perpustakaan tersebut. Walaupun zaman sekarang ini sudah serba digital, Buku tetap dipelihara, karena buku merupakan sumber aslinya. 

"Mari Kita semua mengajak anak - anak SD, SMP dan SMA untuk mengembalikan fungsi Perpustakaan sebagai Gudang Ilmu", ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tapsel Drs Parulian Nasution MM mengucapkan, terimakasih yang tak terhingga atas Bantuan Buku tersebut. 

"Kami berharap Bantuan Buku ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat Tapsel untuk lebih gemar membaca dan menulis, sehingga apa yang menjadi Visi Misi Bupati Tapsel menuju masyarakat yang cerdas bisa terwujud. 

Dikatakan Sekda,  Perpustakaan Prof Lafran Pane akan terus dikembangkan menjadi Library Digital, sehingga lebih mudah dinikmati oleh masyarakat luas. 

"Begitu juga untuk anak sekolah kedepan, kita akan adakan Lomba Literasi, Menulis Buku dan Lomba Cerpen untuk lebih meningkatkan kecintaannya terhadap perpustakaan", ujar Sekda.

Menurutnya, dengan banyak membaca, merupakan jendela untuk menguasai dunia. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: