Bupati Karo Buka Acara Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Tahun 2019

/ Rabu, 27 Februari 2019 / 23.31.00 WIB
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH  Saat Memberikan Sambutan Pada Acara  Forum Lintas Perangkat Daerah (POSKOTA/BUDIMAN S)

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH membuka secara resmi acara Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten  Karo Tahun 2019, diselenggarakan di Aula Halilintar Kabanjahe, Rabu (27/2/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk penyelarasan program dan kegiatan berdasarakan hasil Musrenbang Kecamatan, Penajaman Indikator atau Farget Kinerja Program dan kegiatan serta penyelarasan program dan kegiatan lintas OPD dalam rangka sinergi pelaksanaan optimalisasi pencapaian sasaran, sesuai dengan tugas dan fungsi masing2 OPD dan penyesuaian pendanaan program kegiatan prioritas berdasarkan Pagu Indikatif.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2019 ini merupakan salah satu tahapan dalam Penyusunan Rencana Pembangunan Tahun 2020 dan sebagai tindak lanjut dari Musrenbang Desa/Kecamatan.

“Hasil dari forum ini akan menjadi masukan bagi Perangkat Daerah dalam penyempurnaan rancangan Renja Perangkat Darah yang selanjutnya akan menjadi masukan dalam penyusunan rancangan RKPD Kabupaten Karo Tahun 2020”, ungkap Bupati.

Bupati Karo juga menjelaskan, bahwa untuk menciptakan konsep pembangunan yang baik, haruslah didukung dengan data yang valid dan akurat.

“Maka untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2020 yang akan datang, seluruh usulan program dan kegiatan hendaknya dilengkapi dan didasari dengan data yang akurat, sehingga agenda pembangunan yang akan dilaksanakan akan tepat sasaran, efisien dan berkelanjutan” Ungkap Bupati Karo

Bupati Karo juga berharap agar bersama - sama berperan aktif memanfaatkan forum ini secara maksimal untuk mewujudkan perencanaan yang baik yang berorientasi substansi menggunakan pendekatan yang Holistik, Tematik, Intergratif dan Spasial.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Karo Mansur Ginting, Staf Ahli Bupati dan para Asisten, Pimpinan OPD dan para Camat Se Kabupaten Karo. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: