Bupati Samosir Apresiasi Garuda Indonesia, Buka Kembali Rute Silangit 4 Kali Seminggu

/ Senin, 18 Februari 2019 / 11.54.00 WIB

Bupati Samosir Rapidin Simbolon Saat Menyampaikan Sambutannya Terkait Diaktifkannya Kembali Rute Penerbangan Silangit - Jakarta. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengapresiasi Maskapai Garuda Indonesia yang berkomitmen mendukung pariwisata Danau Toba.

"Akhirnya membuka kembali rute ke Bandara Silangit, mereka mendarat dengan pesawat Boeing B737 - 800 NG sepanjang 41 meter lebih, kemarin Minggu (17/2/2019)", sebutnya.

Senin (18/2/2019) di Pangururan, kepada Wartawan, Rapidin mengatakan, dengan dibukanya rute ke Silangit oleh Maskapai Garuda Indonesia, tentunya memiliki efek positif bagi perkembangan kepariwisataan di Kabupaten Samosir.

Ditambahkannya, Penerbangan Perdana Garuda di Silangit, memboyong 162 Penumpang dari Bandara Soekarno - Hatta, setelah sempat dihentikan.

Setelah Garuda Indonesia sempat menutup rute ke Silangit pada 3 Januari lalu, Pemerintah berupaya agar maskapai Plat Merah itu tetap melayani rute ke kawasan Danau Toba.

Senada dengan Bupati Rapidin, kembalinya Garuda ke Silangit disambut baik oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Direktur Utama BPODT Arie Prasetyo berharap, dengan armada yang baru, Garuda bisa membawa Wisatawan untuk datang melihat keindahan Danau Toba.

"Kabar yang menggembirakan, karena memacu Kita untuk terus mengembangkan Pariwisata di Danau Toba", ujarnya.

Informasi dihimpun Wartawan, Penerbangan Jakarta - Silangit dijadwalkan 4 kali dalam seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: