Bupati Samosir : Desa Merupakan Kunci Keberhasilan Daerah

/ Selasa, 05 Februari 2019 / 12.15.00 WIB
Acara Musrembang saat membuka acara Musrenbang Kecamatan Ronggurni Huta, Senin (04/02/2019) di Aula Kantor Camat Ronggurni Huta. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR -  Pembangunan dari Desa merupakan kunci keberhasilan salah satu daerah. Untuk itu program Pemerintah Pusat dengan Dana Desa harus tepat sasaran, dan Kepala Desa harus jeli melihat potensi yang ada di daerahnya. 

Hal itu dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat membuka acara Musrenbang Kecamatan Ronggurni Huta, Senin (04/02/2019) di Aula Kantor Camat Ronggurni Huta yang dihadiri Wakil Bupati Juang Sinaga, para Kepala OPD, para Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan setempat.

"Musrenbang ini merupakan bentuk komitmen bersama di antara para Pemangku Kebijakan Daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan, akuntabel dan
bertujuan untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di Kecamatan", jelasnya. 

Lebih lanjut Rapidin mengatakan, bahwa pelaksanaan Musrenbang merupakan amanat dari Undang - Undang Nomor 25 Tahun 2004 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi rencana kerja Pemerintah Daerah. 

Kepada para Kepala Desa, Bupati berharap, agar memprioritaskan infrastruktur yang akan sudah direncanakan dan setiap pembangunan di Desa harus sesuai dengan program atau Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Samosir dan tepat sasaran.

"Sehingga, Dana Desa dapat bermanfaat untuk Peningkatan Infrastruktur dan peningkatan taraf ekonomi masyarakat", ujarnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: