Dzikir Akbar Bersama Ustadz Haddad Alwi dan Jamin Dihadiri Ribuan Ibu - Ibu Perwiritan

/ Minggu, 24 Februari 2019 / 16.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-MEDAN-
Jokowi Ma’ruf Amin (JAMIN) bersama ribuan ibu-ibu perwiritan se-Kecamatan Medan Amplas dan Kecamatan Patumbak  berbaur mengikuti Zikir Akbar dan Doa,  bersama Ustadz Haddad Alwi di Lapangan Jalan Garu I Kecamatan Medan Amplas, Jum’at (23/2) malam

Pada kesempatan itu Ustadz Haddad Alwi yang juga dikenal dengan Ustadz dan penyanyi Religi pada acara Dzikir dan Doa bersama tersebut mengajak para ibu-ibu perwiritan dan yang hadir untuk bershalawat dan berdoa bersama guna kemakmuran, kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seiring dengan itu dalam kegiatan Dzikir dan berdoa bersama itu, para kaum Ibu-ibu  begitu terlihat antusias menyambut kehadiran Haddad Alwi. “Marilah kita berdzikir, bershalawat dan berdoa agar negeri kita ini bisa terbebas dari orang-orang yang Dzalim,” ajak Ustadz Haddad Alwi.

Sementara saat Dzikir, Shalawat, dan berdoa berkumandang yang dibawakan Ustadz Haddad Alwi yang sengaja didatangkan dari Jakarta itu. terlihat tak sedikit para kaum Ibu-ibu yang menangis.

Namun sebelum Dzikir, Shalawat, dan berdoa berkumandang, Ustadz Haddad  Alwi mengingatkan para kaum Ibu dan bapak, sebagai umat beragama, tidak boleh menyebarkan informasi bohong atau Hoax.

“Apakah ibu-ibu dan bapak-bapak mau menyebarkan informasi bohong,” tanya Haddad Alwi.

Haddad Alwi juga menjelaskan kepada ibu-ibu perwiritan bahwa penyebar informasi bohong itu sama dengan memfitnah.

“Fitnah itu bisa menghancurkan seluruh amal ibadah kita semua, jadi kita semua jangan mau memfitnah orang lain,” bilangnya.

Pada Dzikir dan Doanya Ustadz Haddad Alwi menuntun  para Jamaah untuk berdoa, meminta agar Negara Republik Indonesia ini aman dan damai menghadapi Pemilu 2019 kedepan.

“Siapapun pemimpin negeri ini, Insya Allah harus amanah, semoga kita mendapatkan pemimpin yang amanah,” ucapnya.

Selain itu, sebelum acara berakhir  Haddad Alwi juga menyempatkan menghibur dengan menyanyikan beberapa lagu tembang favoritnya dan mengajak seluruh tamu yang hadir untuk bernyanyi bersama

Ditempat yang sama Ustadz  Haddad Alwi  usai kegiatan Dzikir dan Doa yang diprakarsain Jamin (Jokowi Ma’ruf Amin) di kepempinan Endra Yanto juga mengajak para Jama’ah untuk berdoa memohon agar diberikan pemimpin yang amanah, pemimpin yang benar-benar bekerja untuk masyarakat.

“Ya Allah, semoga negeri ini dipimpin oleh pemimpin yang amanah, pemimpin yang benar-benar bekerja untuk masyarakat,” Ustadz

Menurut Ustadz negeri ini masih banyak fitnah yang melanda, bertujuan untuk merongrong dan manghancurkan NKRI.

“Fitnah itu bisa datang dari siapapun dan kapanpun. Semoga negeri kita ini bisa terhindar dari orang-orang yang berbuat dzalim dan semoga pemimpin kita menjadi pemimpin yang amanah,” tambah Ustad.

Ketua Jamin Kecamatan  Medan Amplas Endra Yanto yang turut hadir dalam Dzikir akbar dan doa bersama saat diwawancarai mengatan dirinya berharap agar masyarakat Republik Indonesia, khususnya Medan Sumatera Utara bersama-sama mendoakan supaya negeri ini aman dan damai selalu.

“Ini bagian dari pada kepedulian kita atas keprihatinan terhadap kondisi dan keadaan negeri ini dalam menyambut Pemilu 17 April tahun 2019 yang telah diambang pintu. Banyak informasi dan isu konflik sehingga dapat menimbulkan perpecahan di negeri ini, tujuan kita menggelar kegiatan ini agar masyarakat bisa sama-sama berdoa untuk negeri ini agar damai dan aman selalu,” ungkap Endra.

Endara mengaku, menjelang Pilpres 17 April 2019 mendatang sudah banyak isu-isu yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk itu dirinya mengajak agar masyarakat yang hadir untuk tidak ikut menjadi penyebar informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

“Mari kita bersama-sama bermohon meminta agar Pemilu ini berjalan aman dan damai, mari kita menjadi corong kebenaran di negeri kita sendir. Mari kita saling menjaga, jangan ada pertengkaran permusuhan. Siapapun pemimpin yang terpilih, itulah pemimpin kita. Pemimpin yang amanah dan pemimpin yang peduli harus terus memimpin negeri ini,” sebut Endra Yanto

Selain itu Ketua Jamin Medan Amplas,  menambahkan agar seluruh masyarakat mencermati kondisi negeri ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

“Mencermati kondisi di negeri kita, banyaknya berita hoax (bohong). Marilah kita sama-sama menolak hoax dan jangan jadi penyebar informasi yang belum tentu benar informasinya,” ucapnya.

Menurutnya mengenai banyaknya informasi bohong beredar saat ini di media sosial, dirinya berharap agar seluruh ibu ibu dan bapak serta saudara di kota Medan Khususnya di Kecamatan Medan Amplas tidak ikut-ikutan menyebar berita Hoax.

”Saya berharap dan mengingatkan, informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya, jangan langsung disebarkan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi saya sendiri dan seluruh tamu yang hadir,” pungkasnya. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: