Hari Jadi Samosir ke XV Di Kecamatan Sianjur Mula Mula

/ Sabtu, 16 Februari 2019 / 12.38.00 WIB
Bupati Samosir Rapidin Simbolon Saat Melakukan Pemotongan Kue Hari Jadi. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk memeriahkan Hari Jadi ke XV, Pemerintah Kabupaten Samosir melaksanakan perayaan di setiap Kecamatan. Acara tingkat Kecamatan itu bagian dari rangkaian Puncak Perayaan Hari jadi yang akan dilaksanakan Tanggal 27 Februari 2019 nanti di halaman Kantor Bupati. 

Perayaan di Kecamatan Sianjur Mula Mula, Sabtu (16/02/2019) dipusatkan di Tamah Lapang Limbong Desa Aek Sipitudai. Syukuran yang mengutip tema "Tigkatkan Kualitas Kinerja dan Daya Saing Daerah Demi Samosir Maju, Mandiri dan Sejahtera", itu, terlihat ramai dan berjalan dengan baik. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam arahanya mengatakan, bahwa Perayaan Hari jadi yang dilaksanakan di setiap Kecamatan adalah merupakan wujud puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus agar seluruh masyarakat dapat mengikuti Ulang Tahun yang sangat bersejarah ini.

"Kalau Pusat perayaannya dilaksanakan hanya Tanggal 27 Februari nanti, tentu Bapak Ibu semuanya tidak bisa hadir kesana. Selain jarak, Bapak Ibu yang sudah Lansia juga tentu sudah berpikir untuk kesana", kata Rapidin. 

Dengan moment hari jadi ini, Lanjut Rapidin, agar lebih giat untuk bekerja sesuai profesi masing - masing. Dan saling bergandeng tangan dengan Pemerintah, sehingga tercapai kualitas kinerja dan daya saing untuk Samosir Maju, Mandiri dan Masyarakat Sejahtera. 

Acara diisi dengan melakukan Pemotongan Kue Hari Jadi itu, tampak diramaikan para Siswa/i PAUD, SD, SMP dan SMA, juga dipadati ratusan masyarakat Sianjur Mula Mula serta Kepala Desa se Kecamatan. Pada acara itu, tampak hadir Ketua dan Anggota DPRD Samosir, Sekdakab Samosir, Para Asisten dan pimpinan OPD se Kabupaten. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: