Jelang Ujian Nasional, SMKN 4 Padangsidimpuan Siap Laksanakan UNBK

/ Senin, 25 Februari 2019 / 13.32.00 WIB
Kepala Sekolah SMKN 4 Padangsidimpuan Drs Jas Amri. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk murid SMK akan digelar Bulan April 2019.

Diketahui, sebulan lebih lagi pelaksanaan membuat  SMKN 4 Padangsidimpuan melakukan banyak persiapan.

SMKN 4 Padangsidimpuan yang terletak di Desa Perkebunan PK Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara yang sudah banyak melakukan persiapan untuk menghadapi UNBK nanti.

Kepala SMKN 4 Padangsidimpuan Drs Jas Amri mengatakan, untuk menghadapi UNBK pihaknya sudah menyiapkan berbagai hal, seperti melakukan simulasi 3 kali dan menyiapkan peralatan yang berhubungan dengan UNBK.

"Kami juga berikan latihan - latihan Soal Ujian. Dan juga menyiapkan peralatan terkait UNBK, terutama Komputer dan Jaringan Internetnya serta kesiapan lainnya. Baru - baru ini, Kami telah melaksanakan simulasi kegiatan UNBK", ujar Jas Amri.

Terkait kesiapan sendiri, Ia mengatakan, bahwa kesiapan SMKN 4 Padangsidimpuan menghadapi UNBK sudah 100 persen sampai saat ini. Jumlah Siswa Kelas XII di sini ada 162 orang. Sejauh ini kesiapan Siswa 162, Komputer sudah disiapkan sesuai  dengan aturan dan itupun sudah lebih dari yang diperlukan.

Ia juga berharap, dengan pelaksanaan UNBK nanti, ujiannya tidak bermasalah baik listriknya, internetnya maupun kesiapan Siswa itu sendiri.

"Dengan demikian Kami harapkan khususnya Siswa SMKN 4 Padangsidimpuan nantinya akan menghasilkan lulusan yang bermutu dan pada saat nanti dapat diserap oleh dunia kerja maupun khususnya mengisi pembangunan di Negeri ini", ujarnya.

Menurut  Jas Amri ada 5 Jurusan yang SMK N 4 Padangsidimpuan yaitu Tehnik Kenderaan Tingan Otomotip, Perbankan, Akuntansi, Multimedia. Dan mata Pelajaran yang diuji dalam UNBK yaitu Matematika, Bahasa Indonesia,  Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: