Kanit Reskrim Medan Labuhan Gulung 4 Pelaku Pungli

/ Kamis, 21 Februari 2019 / 02.06.00 WIB



POSKOTASUMATERA. COM-MEDAN LABUHAN-Empat orang pelaku Pungutan Liar (Pungli) yang meresahkan masyarakat diamankan Polsek Medan Labuhan dari Jalan Titi Pahlawan Simpang Siombak Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, Rabu (20/02/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

Keempat pelaku pungli itu diantaranya Helmi (44) Ketua Ojeg di Jalan Titi Pahlawan Gang Bestari Kelurahan Labuhan Deli, M Saprijal (37) tukang Ojeg dan M Sidik (16) warga Jalan Titi Pahlawan Lingkungan 1 Siombak, serta Abd Ridho Simonangkir (16) warga Jalan Titi Pahlawan Lingkungan 5 Siombak.

Mereka ditangkap di depan Sukses Beton Siombak Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, dengan barang bukti uang 132.000, buku kwitansi berstempel Pemuda Setempat, 1 Buah Pluit dan 1 buah alat penerang/senter.

Keempat pelaku diamankan Unit Team Reskrim Polsek Medan Labuhan berdasarkan informasi dari masyarakat, tentang Pengutipan Liar (Pungli) yang meresahkan masyarakat di Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan yang menjadi Viral di Medsos.

Mendapat Informasi tersebut, team Opsnal dipimpin Kanit Reskrim Iptu Bonar H. Pohan SH dan Panit Res 7.4 IPDA M Hutape. SH menuju TKP guna melakukan penindakan terhadap para pelaku.

Sesampainya di objek team berhasil mengamankan 2 orang tersangka berikut Barang bukti. Kedua pelaku itu Helmi dan Saprijal, pelaku pengutipan liar yang Menjadi Viral di Medsos.

Selanjutnya team yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar H Pohan menuju Danau Siombak dalam, disitu team juga menemukan pelaku Pungli tepatnya di depan sukses Beton yg bernama Sidik dan Abdul Rido yang juga lengkap dengan barang bukti.

Selanjutnya team langsung mengikuti dan mengejar Mobil Truk yang menjadi korban pengutipan liar dari para tersangka, lalu team mengarahkan korban untuk membuat Laporan Polisi di Polsek Medan Labuhan.

Saat di Konfirmasi Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar H Pohan SH, membenarkan penangkapan empat orang pelaku pungutan liar.

”Benar Bang, keempat orang pelaku pungutan liar  ada di Sel dan barang buktinya juga kita amankan dari para pelaku, ” ucap Bonar H Pohan SH. (PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: