Kapolres Asahan Berikan Tali Asih Pada Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa Di Kecamatan Aek Songsongan

/ Minggu, 03 Februari 2019 / 00.12.00 WIB
Suasana Acara Jumat Barokah Yang Diisi Dengan Pemberian Tali Asih. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Guna menjalankan Program Kepolisian bersama masyarakat, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu bersama sejumlah perwira Polres Asahan dan Ibu Bhayangkari Cabang Asahan, laksanakan acara Jumat Barokah, dalam rangka mempererat Silaturahmi dan Pemberian Tali Asih dengan menyantuni Anak Yatim, Fakir Miskin dan Kaum Duafa kepada warga di Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Jumat (01/02/2019). 

Pemberian Tali Asih ini dipimpin langsung oleh Kapolres Asahan bersama  Ibu Bhayangkari Cabang Kisaran dan PJU serta Polsek Bandar Pulau jajaran Polres Asahan.

Pemberian Tali Asih tersebut berupa Saya yang dibagikan kepada masyarakat Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan, Desa Bandar Pulau Pekan dan Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan

"Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan program Polres Asahan dalam kepolisian masyarakat, kali ini Kita memberikan santunan berupa Uang dan Sembako kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa, sesuai dengan motto "Humanis Kepada Masyarakat, Yegas Kepada Penjahat", kata Faisal. 

Ditambahkan orang nomor satu di Polres Asahan tersebut, kepada masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Polres Asahan diimbau untuk selalu menjaga Kondusifitas Kamtibmas.

"Mari sama - sama menjaga kondisi di wilayah ini agar aman dan kondusif. sebentar lagi akan diadakan Pemilu Pilpres pada Bulan April 2019, diimbau agar tidak mudah terprovokasi. Bila ada hal - hal yang muncul negatif segera laporkan dan kordinasi ke Polsek atau Polres Asahan", sebut Kata.

Kapolres juga menghimbau, agar masyarakat harus bijak dalam menyaring informasi - informasi yang beredar, jangan termakan Isu Hoax. Segala informasi yang beredar sebaiknya di cek dulu kebenarannya sebelum disampaikan kepada orang lain. 

"Masyarakat harus bersatu untuk memerangi Isu Hoax, berita - berita bohong dan menjaga keamanan agar Kabupaten Asahan dapat lebih baik ke depannya", ujar Faisal dihadapan ratusan warga ketika berkunjung di Desa Aek Songsongan dan di Desa Gonting Malaha. 

Selain memberikan Bantuan sembako kepada masyarakat, Kapolres Asahan juga melakukan sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri di Tahun 2019, yakni Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Kapolres mengajak masyarakat Asahan yang bercita - cita menjadi Anggota Polri, agar segera mendaftarkan diri di Polsek setempat ataupun di Polres Asahan. (PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: