Kapolres Asahan : Saya Akan Terus Mendekatkan Diri dan Menciptakan Rasa Aman Terhadap Masyarakat

/ Selasa, 26 Februari 2019 / 17.28.00 WIB
Kapokres Asahan Saat Membagikan Sembaki Kepada Warga. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTA SUMATERA.COM ASAHAN - Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH mengatakan, selama menjabat sebagai Kapolres, dirinya akan terus berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Asahan. Pendekatan tersebut akan terus dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran Polisi di tengah - tengah warga, karena Polisi juga merupakan bagian dari masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Asahan saat melakukan silaturahmi dengan ratusan warga Desa Pulau Pule Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Selasa (26/2/2019) di kantor Kepala Desa Pulau Pule. 

Dalam kesemoatan itu, Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu program kerjanya yaitu tiada hari tanpa berbuat dan berbagi kepada masyarakat. 

"Kegiatan - kegiatan silaturahmi seperti ini akan selalu Saya lakukan selama menjabat sebagai Kapolres Asahan. Hal tersebut sesuai dengan program kerja dan motto Polres Asahan yaitu Tegas Terhadap Penjahat, Humanis Terhadap Masyarakat", ujar Faisal. 

Kapolres juga mengajak para orangtua selalu mengawasi pergaulan anak - anak. 

"Saya harap agar Bapak Ibu senantiasa mengawasi anak - anak nya, agar terhindar dari bahaya Narkoba. Jika mengetahui adanya Peredaran Narkoba di lingkungan tempat tinggal, segera laporkan ke Polsek atau Polres Asahan, pasti akan Saya tindak tegas, karena dampak Narkoba sangat berbahaya", tegasnya. 

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilu yang akan di selenggarakan bulan April mendatang. 

"Jangan mau di pengaruhi dan dibohongi. Jika ada berita yang tidak jelas, silahkan bertanya kepada petugas Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, agar informasi tersebut jelas", kata Faisal. 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Air Batu Rauf Fadilah mengucapkan, terima kasih atas kedatangan Kapolres Asahan beserta jajaran nya ke Desa Pulau Pule. 

"Saya mewakili masyarakat Camat Air Batu khususnya warga Desa Pulau Pule sangat bangga atas kehadiran Bapak Kapolres. Selama ini belum pernah ada Kapolres Asahan yang datang menjumpai masyarakat di Desa - Desa. 

"Kami sangat senang dan bangga. Harapan Kami, semoga dengan kehadiran Bapak di Desa Pulau Pule ini dapat lebih mendekatkan Polisi dengan Masyarakat. Kami akan terus mendukung dan membantu kinerja Kepolisian untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Desa - Desa yang ada di Kecamatan Air Batu", ujar Rauf. 

Usai melakukan silaturahmi dengan masyarakat, Faisal juga membagi - bagikan Ratusan Paket Sembako dan makan bersama masyarakat Desa Pulau Pule Kecamatan Air Batu. Kegiatan silaturahmi Kapolres Asahan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Ren Polres Asahan, Kapolsek Air Batu, Camat Air Batu, Kepala Desa Pulau Pule, Ketua KONI Asahan dan Ketua KNPI Asahan. (PS/KHAIRUL)

Komentar Anda

Terkini: