Kapolres Belawan Memimpin Pengamanan Perayaan Hari Raya Imlek

/ Selasa, 05 Februari 2019 / 21.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-BELAWAN-Sejak pagi,kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta personil Polres Pelabuhan Belawan mengamankan dan menseterilkan Vihara / Pekong telah menempati ploting masing - masing disekitar objek serta berkoordinasi dengan pengurus Vihara / Klenteng, Selasa (05/02/2019) pukul 07.00 wib s/d selesai.

Jumlah personil pengamanan yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan / sembahyang Hari Raya Imlek diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 177 personil yang terdiri dari :
Unsur Pimpinan 3 orang,
Unsur Pelaksana / Penjab 11 orang
Personil Pam Vihara dan Padal 163 orang

Jumlah Vihara / Klenteng yang dilakukan pengamanan diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 44 Vihara / Klenteng dengan perincian sebagai berikut :
Polsek Belawan sebanyak 6 Vihara / Klenteng,
Polsek Medan Labuhan 30 Vihara / Klenteng,
Polsek Hamparan Perak 8 Vihara / Klenteng

Dari 50 Vihara yang dilakukan pengamanan, sebanyak 7 vihara besar dilakukan prioritas pengamanan yang terdiri dari :
Vihara Hiap Thia Keng, Jalan Rupat Belawan,
Pekong Thai Seng Tuah, Jalan Pelabuhan Perikanan Gabion,
Pekong Kio Ong Ya, Perum Pesona Malibu Kel.Rengas Pulau,
Pekong Siu San Keng, Jalan KL Yos Sudarso Lk. IX Kel. Pekan Labuhan,
Pekong Sewa Cit Seng Kong, Lk. V Kel. Besar,
Vihara Purba Rama, Jalan Timah Kel.Kota Bangun,
Klenteng Budhi Kamti, Desa Paya Bakung.

Kegiatan pengamanan dilakukan oleh personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek jajaran secara terbuka dan tertutup dengan terlebih dahulu berkoordiasi kepada pengurus Vihara / Klenteng.

Selain itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan lubis SH MH beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan patroli dan monitoring situasi Kamtibmas perayaan Imlek diantaranya di Vihara Siu San Keng Pekan Labuhan dan Vihara Cit Seng Kong Paya Rumput.

Kapolres mengatakan
Sampai saat ini situasi diwilkum Polres Pelabuhan Belawan terkait pengamanan Perayaan / Sembahyang Imlek masih dalam keadaan aman dan baik.

"Sampai saat ini keadaan aman dan terkendali, kami memberikan pelayanan yang terbaik bagi saudara kita yang merayakan Hari Raya Imlek, Selamat saya ucapkan kepada yang merayakannya," tutup Kapolres.
(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: