Kerjasama Dengan Pemkab Samosir, PT TPL Gelar Pelatihan 55 Siswa SMP

/ Senin, 18 Februari 2019 / 14.37.00 WIB
Suasana 55 Siswa/i Mengikuti Pendidikan Dan Pelatihan. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSJITASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk meningkatkan Kualitas Anak Siswa SMP yang berprestasi, Pemkab Samosir melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), menggelar Pendidikan dan Pelatihan kepada 55 Siswa dari 14 Sekolah se - Kabupaten Samosir, Senin (18/02) di Hotel Saulina Pangururan.

“PT TPL peduli terhadap prestasi Siswa/i SMP di Kabupaten Samosir karena mereka diharapkan mampu nantinya masuk tingkat SMA di Sekolah yang terbaik dan Universitas terbaik di Indonesia,” ujar Manager Pemberdayaan Masyarakat PT TPL Ramida Siringoringo.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu mengapresiasi niat baik dan kepedulian PT TPL dan institut Surya untuk Siswa/i SMP di Kabupaten Samosir.

“Kami berterimakasih atas kerjasama yang baik dari perusahaan yang mendukung Dunia Pendidikan di Kabupaten Kami. Kami yakin Siswa/i yang mengikuti pelatihan mampu mencapai prestasi yang terbaik", ujar Rikardo.

Enam Tenaga Pengajar dari Institut Surya memberikan Pelatihan untuk beberapa mata pelajaran, sepeti IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris selama 6 hari, Senin - Sabtu (18-23/2/2019).

Salah seorang Orang Tua Siswa R br Purba mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PT TPL Tbk dan Pemkab Samosir. 

"Sebelumnya, anak pertama Saya mengikuti kegiatan serupa dan lolos masuk ke SMA Unggulan DEL di Tobasa", jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: