Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Hidup Sehat

/ Minggu, 10 Februari 2019 / 11.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-KAUR-Sebanyak 200 orang peserta yang hadir terdiri dari kader PKK, ibu rumah tangga dan dari berbagai element masyarakat, mengikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dari Kementerian Kesehatan RI  yang difasilitasi oleh Anggota Komisi IX DPR RI Hj, Elva Hartati Murman S. Ip. MM dari Fraksi PDI-P  yang sekarang sekaligus Calon Legislatif Propinsi.

Elva berharap semua yang hadir  menjadi pelopor gerakan masyarakat hiudp sehat. Yang dimulai dari keluarga, lingkungan maupun di tengah-tengah masyarakat.

Pada saat sambutan sosialisasi yag dilaksanakan di lapangan terbuka Desa Air Batang Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Sabtu (09/02/09.

Elva menyampaikan, program Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sengaja dipilih ditengah – tengah pemukiman warga  agar dampak dari segala program pemerintah bisa benar -benar dirasakan oleh masyarakat seperti yang di intruksikan oleh Presiden kita Ir. Joko Widodo, terutama di bidang kesehatan.

Langkah ini diharapkan menjadi satu gerakan pelopor gerakan masyarakat sehat.

"Kami berharap setiap elemen pemangku kepentingan  baik pemerintah bisa bersinergi dalam membangun masyarakat kabupaten Kaur  pada umumnya ,” kata Elva.

Di waktu dan tempat yang sama Ketua DPC PDI-P Kaur sekaligus Calon Legislatif no urut 1 dapil III Periode 2019-2024 mendatang Martina Sulistiawati juga ikut menyampaikan program-program bantuan kepada masyrakat, seperti bantuan bibit jagung dan bantuan bibit Padi, serta fasilitas mobil ambulance.

Hadir dalam sosialisasi ini sebagai narasumber, Mitra Akbar selaku  Kepala SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Propinsi Bengkulu, memberikan pemaparan tentang program BPJS kesehatan bagi masyarakat.

“Kami sangat berharap Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini mampu menjadi langkah bersama dalam membangun masyarakat yang sehat serta sejahtera,”tutur Mitra Akbar. (PS/MIRWAN)
Komentar Anda

Terkini: