Masjid Nur Sa'adah Diresmikan, Pemimpin Tidak Boleh Membiarkan Keburukan Merajalela

/ Sabtu, 16 Februari 2019 / 12.53.00 WIB
Bupati Sergai Ir H Soekirman Saat Menandatangani Prasasti Masjid  Nur Sa'adah. POSKOTA/PUTRA

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Dengan bersyukur berdirinya Masjid ini semoga membawa dampak yang baik bagi masyarakat sekitar, terkhusus untuk anak muda agar dapat meramaikan Masjid dengan segala kegiatan yang positif.

Kegiatan keagaam sudah seyogyanya harus rutin dilakukan di Masjid, kerena Masjid saat ini bukan hanya menjadi tempat beribadah akan tetapi manfaat Masjid sangatlah banyak, diantaranya  agar Masjid dapat makmur dan Masjid dapat memakmurkan masyarakatnya.

Hal tersebut diucapkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekerman dalam acara peresmian Masjid Nur Sa'adah, Jum'at (15/02/2019) di Halaman Masjid Nur Sa'adah Desa Peringgan Kecamatan Sei Bamban Sergai.

Ketua Panitia Supriono, dalam laporan kegiatannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai Ir H Soekirman yang telah meresmikan Masjid Nur Sa'adah. Ucapan yang sama juga disampaikannya kepada masyarakat sekitar, karena sudah rela memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid.

Dalam kesempatan tersebut terlihat hadir Bupati Sergai Ir H Soekirman,  Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kakan Kemenag Sergai Dr H Sarmadan Nur Siregar MPd, Camat Sei Bamban Jarmen Sijabat, Kabag Kesra Sudarno, SSos, Tokoh Pemuda Sergai Dimas Triadji SiKom, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat sekitar.

Menyambung kata sambutannya, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengungkapkan, bahwa pembangunan Masjid berawal dari sebuah kebaikan, hadist
yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah yang artinya barang siapa yang
membangun sebesar tempat burung bertelur pun rumah ibadah maka akan
dibangunkan rumah di Surga sana oleh Allah SWT. 

"Oleh karenanya, semua
kebaikan - kebaikan yang sudah Kita lakukan hendaknya jangan dikotori
oleh orang - orang yang salah jalan, Kita semua adalah pemimpin, oleh sebab itu pemimpin tidak boleh membiarkan keburukan merajalela", ucap Bupati.

Pihaknya juga mengatakan, agar selaku Jangan perduli pada kejadian di sekeliling lingkungan serta selalu waspadalah, serta dapat menjadikan Masjid sebagai rumah terakhir dalam menangkal hal - hal negatif yang mungkin mengintai
kita dan orang yang ada disekeliling kita.

"Berkat usaha dan doa Kita bersama Masjid ini terbangun dengan megah, hal itu semua karena ridho dari Allah SWT",  jelas Bupati. (PS/PUTRA)

Komentar Anda

Terkini: