Mobil Desa di Nias Utara Terlantar Diduga Tak Ada Perawatan

/ Rabu, 06 Februari 2019 / 21.48.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-NIAS UTARA-Beberapa mobil desa berpelat merah di kabupaten Nias Utara khususnya di kecamatan Namohalu diduga tidak ada perawatan yang baik dari pihak  pengelola kendaraan  tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan adanya mobil desa yang berplat  merah yang berada di desa Sisobahili, desa Hibanua dan di desa Sibohou sudah diparkirkan pinggiran jalan dan terkesan terlantar.

 Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara Drs Folo"o Hulu saat dikonfirmasi  wartawan di ruang kerjanya, Senin (04/2/2019), mengatakan, mobil desa berpelat merah itu dari dinas perhubungan yang diadakan sejak tahun 2010.

"Mobil desa itu merupakan bagian dari aset kabupaten Nias Utara. Dan ada beberapa mobil tersebut sudah di tarek, dan ada juga yang masih ada di lokasi desa belum bisa ditarek itu di karnakan tidak ada alat untuk mengangkutnya. Dalam hal ini pihak kita akan laporkan ke pengelola aset daerah,bila bisa diperbaiki atau dilelang," katanya.

Folo'o Hulu mengatakan, bahwa pihaknya dari dinas tidak bisa menjangkau dalam pengawasan mobil desa dan meminta kepada wartawan untuk menyerahkan ke pihaknya nomor plat mobil serta lokasi desa mobil itu berada supaya pihaknya bisa menginventariskan.

Masyarakat menilai Drs Folo'o Hulu diduga tidak tau apa tugas dan tanggung jawabnya dalam mengawasi berbagai kegiatan di dinas yang dia pimpin. Seakan maunya tugas pengawasan dilimpahkannya menjadi tanggung jawab pihak lain. (PS/TIAN)
Komentar Anda

Terkini: