Mukmin Saleh Siregar ST Caleg Partai Nasdem Selalu Ada Di Tengah Masyarakat

/ Jumat, 01 Februari 2019 / 01.12.00 WIB
Mukmin Saleh Siregar ST Calon Legislatif Tapsel Dari Partai Nasdem. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Mukmin Saleh Siregar ST Anggota DPRD Tapsel dari Partai Nasdem yang juga  Calon Legislatif dari Partai Nasdem, terlihat selalu berada di tengah - tengah  masyarakat bila ada acara kegiatan, seperti acara Musrenbang Desa di daerah Pemilihannya. Dan bila ada kesempatan pada acara apa pun, Ia selalu ikut hadir dalam acara yersebut.  

Mukmin Saleh Siregar ST Anggota DPRD yang selalu dekat dengan masyarakat, terbukti sering bertemu, dengan tujuan agar tahu apa yang menjadi Keluhanan Warga, demikian disampaikan para Tokoh Masyarakat Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Angkola Timur.

Mukmin Saleh Siregar ST yang dikenal masih muda dan enejik ini yang juga adalah Caleg Partai Nasdem dari Dapil I Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Angkola Timur dikenal warga masyarakat, karena sosok yang rendah hati (Low Profile) dan selalu dekat dengan warga masyarakat. Apalagi, Ketua Fraksi Partai Nasdem ini mempunyai program untuk kesejahteraan masyarakat. 

Mukmin Saleh Siregar ST akan terus memberikan Pembelajaran Politik yang baik di tengah - tengah masyarakat. Ia mengaku, akan tetap melaksanakan  Silaturrahmi dengan masyarakat dari Desa ke Desa agar tahu apa sebenarnya yang menjadi keluhan masyarakat.

Menurutnya, dengan Silaturahim ke warga, pihaknya akan lebih dikenal dan langsung dapat berkomunikasi dengan baik.

"Saya sangat suka berbaur dengan masyarakat dengan tidak pandang bulu kaya atau miskin, tua atau muda semuanya saya rangkul. Saya akan terus bersama masyarakat mengikuti kegiatan masyarakat dan mengobrol untuk perkenalan", ucapnya.

Mukmin Saleh Siregar ST Caleg Partai Nasdem Dapil I Kecamatan Angkola Timur dan Kecamatan Sipirok ini, juga jujur mengakui, bahwa dirinya tak bisa seperti Caleg lain yang datang menawarkan uang agar dipilih. 

Ia hanya menawarkan program ditengah -  tengah masyarakat. Makanya, Ia hanya mampu berbuat keliling Kampung untuk Silaturrahmi dengan warga masyarakat. Dan Pendekatannya pun disesuaikan secara Kultural Daerah setempat dan memiliki cara lain bersosialisasi kepada Pemilih.

Sebagai orang yang paham dan  mengerti betul tradisi dan kelakuan masyarakat Daerah Pemilihannya,  Pendekatannya diawali dari ngobrol biasa dan ketika sudah akrab, dirinya baru melontarkan maksud hatinya sebagai Caleg.

Dari hubungan kekeluargaan yang diikat dengan Dalihan Natolu, pihaknya harus melakukan Pendekatan Kekeluargaan, dengan komunikasi dialogis, sehingga menciptakan Hubungan Sosial yang  akrab. Ketika suasana kompak dan akrab pihaknya baru memperkenalkan dirinya sebagai Caleg Partai Nasdem dan izin memasang spanduk  di rumah warga.

Bahkan, bukan hanya keluar masuk Warung Kopi. Tak sekali dua kali  Mukmin Saleh Siregar ST pun kerap singgah dan menginap di rumah - rumah warga yang sehari - hari mata Pencarian masyarakat sebagai Petani. Ia lebih suka dengan cara ini untuk lebih dulu dikenal warga di Dapilnya.

Tak terelakkan, fenomena dan kultur masyarakat Kecamatan Angkola Timur, Kecamatan Sipirok untuk menciptakan proses politik cerdas. Untuk tak terjebak karena ongkos Politik Mahal, Mukmin  lebih memilih mendatangi mereka dengan apa adanya.

"Saya mau membangun kejujuran Politik terhadap warga. Dan akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat", ucapnya.

Tak terhitung lagi turun ke Dapil karena seringnya, mengakui harus bekerja serius untuk mensosialisasikan dirinya sebagai Caleg, juga harus meluruskan persepsi Partai yang menjadi kendaraannya maju yaitu Partai Nasdem.

Mukmin Saleh  berharap kepada masyarakat agar jaga kekompakan dan persatuan, jangan gara - gara Pemilihan Umum ini menjadikan masyarakat terpecah belah.

Mukmin Saleh Siregar ST bermohon kepada warga masyarakat agar memilihnya menjadi anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2019 - 2024 dari Partai Nasdem. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: