Pangdam I/BB Pimpin Paparan Para Dansatgas TMMD ke-104 Tahun 2019

/ Kamis, 21 Februari 2019 / 02.27.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah memberikan arahan dan sejumlah penekanan kepada para Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pelaksana program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran 2019 di wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Selasa (19/2/2019).

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB ucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin di Makodam I/BB. Semoga semua dapat memberikan kontribusi yang positif pada kegiatan paparan para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-104 TA 2019, yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 26 Februari 2019 sampai dengan 27 Maret 2019 di 6 Kodim wilayah Kodam I/BB, yaitu Kodim 0208/Asahan, Kodim 0319/Mentawai, Kodim 0316/Batam, Kodim 0314/Inhil, Kodim 0308/Pariaman dan Kodim 0213/ Nias.
  
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakernis TMMD yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu yang lalu,melalui kegiatan paparan ini diharapkan dapat mensinergikan berbagai program pemerintah daerah yang bisa dipadukan dalam kegiatan TMMD ini, sehingga nantinya dapat diimplementasikan secara konkrit di lapangan,oleh karena itu, peran serta seluruh instansi terkait, stake holder dan masyarakat sangat diperlukan dalam rangka memperbesar keberhasilan TMMD ini. 

Diketahui bahwa TMMD merupakan salah satu program kemanunggalan TNI-Rakyat.oleh karenanya, peran serta dan partisipasi masyarakat mutlak diperlukan, baik pada sasaran fisik maupun sasaran non fisik,disamping itu. 

"Saya instruksikan kepada seluruh anggota Satgas TMMD wajib tinggal di rumah-rumah penduduk, sehingga terjadi interaksi dan komunikasi timbal balik yang positip antara Satgas TMMD dengan masyarakat setempat,adakan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat bersama stake holder  terkait, tentang kegiatan fisik maupun non fisik di daerah sasaran TMMD, sehingga hasilnya lebih optimal,keberhasilan pelaksanaan TMMD tentunya tidak terlepas dari dukungan anggaran yang telah dialokasikan oleh masing-masing Pemerintah Daerah,oleh karena itu, diharapkan dukungan anggaran dapat direalisasikan sebelum pelaksanaan TMMD," katanya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan terima kasih kepada para pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten dan dinas terkait, atas kerjasama yang diwujudkan dalam kegiatan TMMD ini, sehingga diharapkan penyelenggaraan TMMD ke-104 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dapat terlaksana dengan sukses, lancar dan aman,diakhiri amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan kepada para Dansatgas TMMD.

Tingkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Satgas TMMD sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanan tugas, hormati adat istiadat dan kearifan lokal yang berlaku di masyarakat, sehingga anggota Satgas TMMD dapat diterima oleh masyarakat setempat.

Pelihara kondisi fisik dan kesehatan anggota Satgas TMMD, sehingga seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan lancar,tumbuhkan potensi yang ada di masyarakat, salah satunya dengan mengaktifkan kegiatan olah raga dan kesenian asli daerah tersebut. Jangan bekerja berdasarkan rutinitas, perhatikan faktor pengamanan, baik personel maupun materiil yang digunakan.
  
Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB, para Danrem, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Kepala BPMPD Provinsi, para Kepala BAPPEDA Provinsi, para Bupati dan Walikota, para Ketua DPRD Kabupaten/Kota.(PS/ALFAN)



Komentar Anda

Terkini: