Pemkab Samosir Tabur Benih Ikan Di Dabau Toba

/ Jumat, 01 Februari 2019 / 09.52.00 WIB

Suasana Tabur Benih Ikan Di Perairan Danau Toba. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk menjaga Stock Sumber Daya Ikan di Perairan Danau Toba, Pemkab Samosir bersama OPD, Camat Palipi dan Kelompok Nelayan Usaha Bersama Makmur Sejahtera (KUBMS) laksanakan Tabur Benih Ikan, Kamis (31/01/2019) di Perairan Tarabunga Simbolon Purba Palipi. 

"Penaburan Ikan Nila sebanyak 25 ribu Ekor ini diharapkan nantinya, dapat menambah Produksi Perikanan yang dapat berdampak pada Perekonomian Nelayan nantinya secara khusus", kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat melalukan Penaburan. 

Bupati yang didampingi Wakilnya Juang Sinaga berharap, agar masyarakat mengawasi Benih Ikan yang baru ditabur, sehingga dapat berkembang biak dengan baik dulu, baru dilakukan penangkapan. 

Pemerintah akan terus berusaha untuk meningkatkan Sektor Pertanian dan Perikanan (para Nelayan). Untuk tahun ini, Pemerintah telah menampung Dana untuk Pembangunan Pompanisasi untuk Pertanian di Desa Simbolon Purba. Ia juga menekankan, Dinas Pertanian agar Penaburan Benih Ikan dilakukan 5 kali dalam tahun ini. 

Tahun ini para Nelayan akan menerima  bantuan berupa alat - alat Nelayan. Diharapkan para Kelompok Nelayan maupun masyarakat harus membangun kebersamaan, "Satahi Saya", kata Rapidin. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: