Praka PA Simanjuntak Bina Petani di Desa Labuhan Papan

/ Senin, 11 Februari 2019 / 13.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ROKANHILIR-Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Tanah Putih Rokan Hilir Praka PA Simanjuntak, Sabtu (9/2/2019) melakukan kegiatan teritorial pembinaan petani dalam program pertanian dengan tujuan upaya peningkatan ekonomi kerakyatan secara kebersamaan.

Praka PA Simanjuntak melaksanakannya di wilayah lahan PT Gudang Garam Desa Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir.

Kepada para pekerja pertanian, dia memberikan penyuluhan dan pengarahan tentang cara dan tekniksasi bagaimana mendapatkan produksi panen yang maksimal standardisasi nya .
Dengan adanya kegiatan ini yang bersifat pendampingan kiranya mendapat motivasi bagi kaum petani agar menjadi petani yang memiliki kemampuan standartnya yang berpotensi petani modernisasi.

Mengapresiasi kinerjanya anggotanya, Dan Ramil 02 Tanah Putih Kapten Khairul Anwar ketika dikonfirmasi mengatakan,bina tani ini terhadap para petani merupakan agenda kegiatan perhatian TNI terhadap masyarakat untuk meningkatkan produksi para petani. 

"TNI juga merasa terpanggil dalam program pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan sektor program pertanian," lanjutnya.

Dijelaskannya, kinerja TNI dalam program pertanian ini peran serta TNI terhadap peduli kerakyatan merupakan satu jaringan tidak terpisahkan  antara Tara TNI dan rakyat.

Kapten Khairul Anwar menambahkan, kedepan juga akan ajukan ke atasan bagaimana cara membantu kaum petani agar sejahtera, sehingga masyarakat petani pertanian mengalami peningkatan ekonomi bersama. (PS/REL)




Komentar Anda

Terkini: