Prihatin Nasib Jalan Teluknibung, PD GM Pekat IB Tanjungbalai Minta Presiden Sikapi

/ Kamis, 14 Februari 2019 / 14.14.00 WIB
Ketua GM Pekat IB Tanjungbalai Mahmudin SP Alias Kacak Alonso. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Diketahui Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dan berbagai infrastruktur berhasil dibangun selama mereka memimpin, mulai dari Jalan Tol hingga Bendungan serta Infrastruktur lainnya yang dinikmati masyarakat di indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Kepada Awak Media, Kamis (14/2/2019), Ketua Pimpinan Daerah Generasi Muda Pembela Kesatuan Indonesia Bersatu (GM Pekat IB) Kota Tanjungbalai Mahmuddin SP atau disapa Kacak Alonso mengatakan, sangat mengapresiasi dan bangga diera kepemimpinan Presiden Jokowi ,namun sangat disayangkan dengan sambutan  diera kepemimpinan walikota tanjungbalai  diduga bertolak belakang terhadap kepekaan atas keluhan masyarakat nya terhadap infrastruktur  masih ada hal mengenai Akses jalan yang sampai saat ini masih memprihatinkan di sekitaran jalan Burhanuddin Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai memprihatinkan Sehingga mengakibatkan para pengguna jalan harus berhati-hati untuk menghindari lobang jalan tersebut.

Diketahui,diutarakan Kacak alonso itu beberapa bulan yang lalu kami sudah melakukan aksi teatrikal dengan sejumlah warga setempat aksi memandikan poster gambar berwajah Walikota Dan  Wakil Walikota yang mana hal ini berupa sindiran terhadap kinerja dan roda pemerintahan Tanjungbalai yang terkesan kami duga dianggap tidak peduli akan infrastruktur .
Saya pikir,waktu itu mendapatkan respon positif la dari pihak Pemerintah kota tanjungbalai dengan melakukan penggalian terhadap saluran drainse yang arusan air curah hujan tidak jalan. Namun hal ini berbanding terbalik dengan apa yang terjadi dilapangan.

"Bahwa Pihak Pemko Tanjungbalai,pemangku kebijakan walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH MH terkesan kami duga  enggan untuk memperbaiki akses jalan yang berada di sekitaran Kecamatan Teluk Nibung tersebut". Cetus kacak dengan nada kesal nya kepada walikota tanjungbalai


Kegiatan penggalian drainase tersebut diduga dinilai hanya untuk meredam masyarakat agar tidak lagi meributkan permasalahan ini ke permukaan baik ke media sosial serta dipemberitaan."kami sangat menyayangkan bahwa permasalahan akses infrastruktur  jalan ini diduga dianggap tidak penting oleh pihak Pemko Tanjungbalai". 

Hal itu sendiri dilihat  Terbukti korbannya adalah kendaraan roda dua bahkan roda empat yang terperosok akibat penggalian drainase yang tidak jelas statusnya, dan jangan sampai hal ini terjadi bisa mengakibatkan kecelakaan kepada nyawa manusia karna hal itu lalu lalang untuk dilintasi.

Oleh sebab itulah menjadi problem permasalahan,  kami dari GM PEKAT IB Tanjungbalai meminta kepada Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowi serta Gubernur Sumatera Utara(GUBSU)  agar segera turun kelapangan melihat dan melakukan pembangunan pemerataan akses jalan yang ada dikota Tanjungbalai. 

Karena dinilai bahwa Walikota Tanjungbalai diduga  Tidak berpihak akan keluhan warga nya dianggap tidak bisa menyelesaikan permasalahan Akses jalan Yang ada disekitaran Tanjungbalai terbukti dengan akses Jalan Burhanuddin kota Tanjungbalai kumuh dan becek.imbuh kacak

Untuk mempertanyakan kendala dan problem dan pemerataan infrastruktur ditanjungbalai baik akses jalan dan pembangunan lainnya, hal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR),Mulkan ST tidak pernah  dapat dikonfirmasi wartawan diruangnya."Terkesan menghindar dari sorotan wartawan". (PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: