Rakerda GSJA I Sumut - Aceh Tahun 2019 Dibuka

/ Rabu, 13 Februari 2019 / 12.17.00 WIB
Pembukaan Rakerda GSJA I Sumut - Aceh Oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman. POSKOTA/PUTRA

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Pemerintahan Daerah Kabuoaten Serdang Bedagai (Sergai) merasa bangga dan kagum kepada GSJA, karena telah memilih Sergai sebagai tempat  Penyelenggaraan Rakerda. Mudah - mudahan, Kabupaten ini akan dikenang sepanjang masa oleh peserta Rakerda, sehingga diharapkan Rakerda selanjutnya juga diselenggarakan di tempat ini.

Demikian dikatakan Bupati Sergai Ir H Soekirman dslam kata sambutannya saat membuka Rakerda GSJA I Sumut - Aceh yang dilaksakan Selasa (12/02/2019) di Pantai Wong Rame Kecamatan Pantai Cermin Sergai.

Soekirman juga mengingatkan, yerkait Pariwisata Sergai agar menjadikannya sebagai tempat yang nyaman dan aman.

"Saya selalu katakan pada Pengusaha Pariwisata agar menjadikan tempat ini tempat yang nyaman dan aman, agar pengunjung senang dan tempat ini akan menjadi ramai. Keamanan dan kenyamanan merupakan hal penting di samping hal keindahan dalam Pariwisata", kata Soekirman.

Berbicara soal Agama, Soekirman mengatakan,  bahwa semua tahu akan Tuhan tidak perlu pembelaan, tetapi Tuhan juga tidak ingin namanya di sebut - sebut sebagai pembelaan bagi Kaum Teroris. Manusia yang memiliki Agama yang baik tidak akan mau menjadi Teroris, seperti yang diajarkan dalam Agama Isla pada Umatnya, bahwa Umat Islam harus menjadi manusia yang pengasih dan penyayang, maka tidak di benarkan seorang Umat Muslim bertindak anarkis.

Sambung Bupati lagi, dilain hal bahwa tahun ini merupakan Tahun Politik, menjelang 17 April 2019 akan dilaksanakan Pesta Demokrasi. Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat janganlah membawa Gunting, namun bawalah Jarum. Gunting merupakan alat Pemisah sebuah kain, namun Jarum merupakan alat yang menyatukan dua buah kain menjadi satu. Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar beragam Suku dan Budaya berada di dalamnya.

"Jadi, mari sama - sama Kita menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dari tangan - tangan yang ingin memisahkan Kita", sebut Soekirman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum GSJA Pendeta Antoni Silaban mengatakan, Rakerda tahun ini dilaksanakan di Wilayah I dengan dihadiri 142 pendeta dari wilayah satu hingga tujuh Sumut - Aceh.


"Kita bersyukur hari ini telah hadir 142 Pendeta dari wilayah satu hingga tujuh Sumut - Aceh, selama ini pelayanan Kita sudah baik, namun masih jauh dari sempurna, masih banyak jiwa - jiwa yang harus Kita gembalakan yang Tuhan percayakan dari Kita, sebagai tambahan Tuhan, Kita dituntut tidak boleh merasa puas dari pelayanan yang telah Kita berikan", ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat hadir
Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, Asisten Pemerintahan Umum Herlan Panggabean, para Pendeta dan  Misionaris Korea Selatan. (PS/PUTRA)

Komentar Anda

Terkini: