Soal Pengangkatan Nurkholidah Jadi Kepala MAN 3 Medan, LSM FMPKP Demo Kanwil Kemenag Sumut

/ Kamis, 07 Februari 2019 / 00.11.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-LSM Forum Mahasiswa Pemerhati Kebijakan Publik, Senin (4/2/2019) melakukan aksi demo ke Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatera Utara di Jalan Gatot Subroto Medan menyangkut pengangkatan Nurkholidah Lubis menjadi Kepala MAN 3 Medan.

Dengan membawa seratusan massa dan di Komandoi oleh Mata Gading Siregar LSM tersebut mendatangi Kanwil Kemenag Sumatera Utara, dengan maksud mempertanyakan mengenai kebijakan Kakanwil Kemenag Sumut Iwan Zulhami terkait pengangkatan Nurkholidah Lubis menjadi Kepala Madrasah di MAN 3 Medan. 

Dalil Rambe selaku Ketua Umum dari LSM Forum Mahasiswa Pemerhati Kebijakan Publik, kepada Poskota Sumatera mengatakan, aksi mereka ini di dasari dengan alasan yang mereka lihat selama ini yang terjadi di MAPN 4 Medan semasa Nurkholidah Lubis menjadi kepala Madrasah nya.

Yang menjadi alasan Kami hari ini di dasari beberapa hal antara lain, tidak jelas nya laporan penggunaan dana BOS di MAPN 4 Medan, adanya pengutipan uang pemilihan jurusan kepada siswa/i baru sebesar Rp.100.000,-

Selanjutnya, tidak diberikan nya Kartu tanda siswa ( KTS ) sebagai hak dari siswa/i, keterlambatan dalam membayarkan honor guru-guru dan melakukan pemotongan sepihak terhadap honor guru-guru dan dugaan persenan buku di duga tidak di berikan kepada guru.

“Kalau kalau MAN 3 merupakan sekolah yang lebih baik dan bagus dari MAPN 4 Medan, kenapa Nurkholidah Lubis yang kita tahu mempunyai rekam jejak yang tidak baik selama di MAPN 4 Medan bisa di beri kepercayaan untuk menjadi Kepala Madrasah di MAN 3 yang kwalitasnya lebih baik,” kata Dalil Rambe. 

Dia menduga ada Kong kalikong antara  Nurkholidah dengan Kakanwil Kemenag Sumatera Utara dalam hal penunjukannya di MAN 3 tersebut. “Atas dasar alasan yang kami sebutkan di atas makanya kami dari LSM Forum Mahasiswa Pemerhati Kebijakan Publik melakukan aksi untuk meminta Iwan Zulhami agar meninjau kembali penunjukan Nurkholidah di MAN 3,” tegasnya.

Dalil Rambe mengatakan apabila dalam waktu sepekan tuntutan mereka tidak di respon oleh Ka Kanwil Kemenag Sumatera Utara, dirinya akan kembali melakukan aksi yang sama dan dengan jumlah massa yang lebih besar lagi. 

Purba Pohan selaku perwakilan dari Kanwil Kemenag Sumatera Utara yang menemui massa pendemo, saat di hubungi via telp mengatakan kalau segala tuntutan yang disampaikan dalam aksi demo tersebut akan disampaikan ke Pimpinan dan selanjutnya biar Pimpinan yang akan memutuskan.

Saat disinggung soal pengangkatan Nurkholidah sebagai Kepala Madrasah di MAN 3 dirinya tidak mengetahui hal tersebut karena itu kebijakan dan kewenangan dari Pimpinan. 

Kakanwil Kemenag Sumatera Utara Iwan Zulhami saat dihubungi via ponselnya terkait aksi demo dikantornya siang itu tidak mengangkat hubungan seluler dari wartawan Poskota Sumatera. (PS/DIAN WAHYUDI)





Komentar Anda

Terkini: