Sortir dan Pelipatan Surat Suara Dijaga Ketat Personil Polres Dairi

/ Kamis, 21 Februari 2019 / 02.42.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Penyortiran dan pelipatan kertas suara kertas surat suara DPR RI Dapil III Sumut dan DPRD Provinsi Sumut Dapil IX serta DPRD Kabupaten Dairi, dijaga ketat oleh personil  Polres Dairi ,bertempat di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Rabu (20/2/2019).

Tampak para pelajar Yayasan Swasta SMA HKBP Kecamatan Sidikalang, juga berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Sementara instansi yang melakukan pengawasan pelipatan surat suara, yaitu Komisioner KPU dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Dairi.

Tampak juga Kabag Ops Polres Dairi, Kompol WH Pranggono, Kasubbag Dal Ops, Iptu Manusun H Hutasoit, dan Kasi Was Polres Dairi, Iptu Sukamto Berutu.

Kegiatan diawali penjelasan cara melipat surat suara yang baik dan benar yang disampaikan oleh Ketua KPU Dairi.
Dari pihak Polres Dairi maupun personil KPU, personil Bawaslu berkeliling di seputaran lokasi untuk untuk mengamankan dan memantau kegiatan pelipatan surat suara tersebut.

Polres Dairi mengeluarkan surat perintah pengamanan pelipatan surat suara selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 20 hingga 22 Febuari 2019 untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang Pileg dan Pilpres 2019, khususnya di wilkum Polres Dairi. (PS/KT)



Komentar Anda

Terkini: