Tanpa Anggaran Pemerintah, 359 Siswa Ikuti OSK Antar SMA/MA Se Kota Padangsidimpuan

/ Kamis, 28 Februari 2019 / 02.35.00 WIB
Ketua Panitia Ahwin Daulay Daat Diwawancarai Disela - Sela Acara Di Aula MAN Padangsidimpuan, Rabu (27/2/2019). POSKOTA/BERMAWI
 
POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Walau tanpa anggaran Pemerintah dan berkat musyawarah mufakat Kepala SMA/MA Se Kota Padangsidimpuan 359 Siswa/i dapat mengikuti Olimpiade Sains Kota (OSK) jenjang SMA/MA Tingkat Kota Padangsidimpuan di Aula MAN 2 Padangsidimpuan Rabu (27/2).

Ketua Panitia Ahwin Daulay SPd di sela - sela acara mengatakan, dalam rangka membanggakan anak Bangsa ini dan kecintaan kepada Siswa/i  tanpa ada imbalan Kepala SMA/MA Se Kota Padangsidimpun rela mengorbankan materi, pikiran dan tenaga untuk terselenggaranya OSK ini.
 
Ditambahkan Ahwin Daulay yang juga Kepala SMA N 6 Padangsidimpuan menyebutkan, ada 9 mata pelajaran yang diperlombakan, yaitu Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

Dikatakannya, para Peserta Olimpiade Mata Pelajaran Biologi dari SMAN 6 Padangsidimpuan, menyatakan kegembiraannya mendapat fasilitas untuk mengikuti kegiatan OSK. 

Juga disampaikannya, bahwa Tim Korektor adalah adalah guru - guru yang terpilih yang dihunjuk Panitia yang mempunyai integritas dan disetujui Kacabdis Padangsidimpuan. 

"Kemungkinan hari Jum'at ini hasil Juara 1 S/d 3 sudah bisa diperoleh.  Dan pemenang OSK akan menjadi Duta Kota OSK Padangsidimpuan untuk tingkat Provinsi. Bagi yang berhasil meraih Juara 1 s/d 3 akan diberikan Hadiah dan Piagam Penghargaan. Dan 359 Peserta juga akan mendapat Piagam Penghargaan dari Panitia", kara Ahwin.

Ahwin menyebutkan, bahwa sumber daya manusia yang menguasai sains dan mampu bersaing, merupakan modal dan investasi pembangunan Bangsa di masa yang akan datang.

"Menyadari pendidikan adalah investasi  peradaban sebuah Bangsa, sekaligus saran membentuk SDM yang berkualitas dan berdaya saing, maka OSK yang dilaksanakan ini, sebuah momentum untuk mengukur kinerja  Kita", ucap Ahwin.

Hasil OSK tahun 2019 ini sendiri, akan dikoreksi dan diumumkan oleh Panitia melalui Cabang Dinas Pendidikan Padangsidimpuan. Melalui hasil evaluasi, akan diperoleh peringkat pertama sampai terakhir perbidang studi.

Melalui hasil OSK ini, dapat menjadi bahan evaluasi untuk memacu diri dan sebagai motivasi bagi seluruh sekolah untuk meningkatkan inovasi pembelajaran yang dipertandingkan.  

“Tujuannya untuk menciptakan Siswa -Siswi yang berdaya saing di tingkat Kota, Propinsi dan Nasional di waktu yang akan datang. Kita berharap, Siswa/i yang meraih Juara tingkat Kabupaten, dapat mengukir prestasi pada tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: