TP-PKK Kota Tanjungbalai Ciptakan Program Kampung Warna Warni

/ Rabu, 06 Februari 2019 / 22.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Bertempat di Kelurahan Semulajadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Tanjungbalai Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Ny. Hj Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial didampingi Camat Datuk Bandar Timur Waris Tholib, Lurah serta Pengurus Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kota Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Pengecetan Kampung Warna Warni, Rabu (6/2/2019)

“Kegiatan pengecatan rumah warga yang di sebut dengan kampung warna warni kali ini merupakan program inovasi terbaru yang mendukung Hatinya PKK dan percepatan Kelurahan Ramah Anak untuk mewujudkan Tanjungbalai Sebagai Kota Layak Anak,” ujar Ketua TP.PKK Hj. Sri Silvisa Novita.

Dijelaskannya, tujuan Program Kampung Warna Warni ini tentunya untuk menghindari anak anak dari pemakaian gadget dan Warnet yang berlebihan dan pergaulan tidak sehat, baik narkoba serta menciptakan kembali suasana ramah anak untuk  mencapai Kota Tanjung balai Kota Layak Anak.

Beliau juga mengungkapkan TP-PKK Kota Tanjungbalai juga akan membuat Kampung Batik di Kelurahan Selat Tanjung dalam waktu dekat ini. Tujuannya untuk menambah penghasilan ibu-ibu yang berumah tangga yang ada di kelurahan tersebut walaupun bekerja dari rumah sambil menjaga anak anaknya namun masih tetap menghasilkan uang dari membatik, sebut Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai.

Dalam pelaksanaan program Kampung warna warni ini, PKK Kota Tanjungbalai telah bekerja sama dengan dinas terkait yang ada di Kota Tanjungbalai. Saya berharap setelah pengecatan selesai nanti, Lingkungan ini tetap harus dijaga kebersihan dan keindahannya serta dibentuk dan mengaktifkan kegiatan anak seperti kegiatan Olahraga, Permainan Tradisional, Taman/Pojok Baca, Kegiatan Kesenian dan kegiatan yang membawa suasana Kegembiraan bagi anak. (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: