Unesco Dan Citi Indonesia Latih 117 Wirausaha Se - Kawasan Danau Toba

/ Selasa, 19 Februari 2019 / 15.26.00 WIB
Suasana Pelaksanaan Pelatihan Dan Pendampingan Wirausaha Muda Se Kawasan Danau Toba. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG 

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bersama dengan Citi Indonesia (Citi Bank), The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (Unesco) melaksanakan Pelatihan dan Pendampingan terhadap 117 Wirausaha Muda Se Kawasan Danau Toba, Selasa - Rabu (19 - 20/2/2019) di Cottage Hotel Ambarita.

Kegiatan melalui program Creative Youth at Indonesia Haritage Situs itu, para Pesertanya berasal dari 5 Kabupaten se Kawasan Danau Toba. Yakni Samosir, Toba Samosir, Hubang Hasundutan, Simalungun dan Tapanuli Utara.

Direktur Citi Indonesi Elvera M Nakki mengatakan, bahwa program itu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan para Anak Muda yang tinggal di lokasi situs - situs Budaya dan Destinasi Wisata Prioritas Indonesia. 

Kurikulum yang ditawarkan adalah Pelatihan dibidang Pengembangan Usaha dan Metodologi Pengelolaan Finansial, Promosi melalui Media dan Metode Pengambilan gambar dengan Ponsel Pintar. 

Direktur and Representative of Unesco Office Jakarta Prof Dr Shahbaz Khan mengatakan, para Anak Muda yang tinggal di seputaran Danau Toba memiliki kesempatan besar untuk memajukan Tradisi Budaya Lokal menjadi Industri Kreatif dan Pariwisata yang berkelanjutan. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Citi Indonesia dan Unesco tersebut. Selain melestarikan Budaya, Anak Muda se Kawasan Danau Toba memkliki kesempatan untuk mendapat bimbingan dan memajukan usaha mereka.

"Kita berharap kegiatan ini bisa memperluas jejaring usaha mereka, sekaligus memberikan kesempatan untuk bertemu dengan para ahli dalam bidang masing - masing", kata Rapidin. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: